Tuesday 21 May 2013

Tips Memperbaiki Blackberry Yang Sering Hang

Posted by Unknown  |  at  Tuesday, May 21, 2013 No comments

Blackberry menjadi salah satu gadget yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia dalam beberapa kurun waktu terakhir. Smartphone asal Kanada ini fiturnya yang lengkap dan menarik seperti Blackberry Mesengger atau biasa disingkat BBM. Namun terlepas dari kelebihan dari Blackberry ini, juga terdapat kekurangan. Yang paling lazim di jumpai adalah Blackberry sering error atau hang.
Biasanya Blackberry error/hang dikarenakan terlalu banyak cache yang tersimpan dalam memory, hal tersebut biasanya terjadi saat kita menggunakan fitur-fitur seperti aplikasi chat tidak ditutup (BBM, Yahoo Messenger, Google Talk, LINE, Whatsapp, dll), sering membuka aplikasi secara bersamaan, jarang membersihkan log history pada browser dan lain sebagainya. Untuk mengatasi permasalahan tersebut ada beberapa cara yang dapat anda terapkan sehingga Smartphone Anda bisa berjalan normal seperti sedia kala.

1. Bersihkan cache browser – Masuk browser > Tekan logo BB > Options > Cache Operations > Tekan semua tombol clear yang ada.
2. Event log Cleaning Homescreen dengan cara Tekan dan Tahan Tombol ALT kemudian tekan huruf LGLG, lalu pilih logo BB, pilih clear log kemudian Delete
3. Soft Reset Tekan bersamaan tombol Alt – Caps atau Tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del. Ini akan menyebabkan BB restart atau reboot.
4. Hard Reset yaitu mencabut baterai Blackberry saat Blackberry masih dalam kondisi menyala. Setelah baterai di cabut biarkan sekitar 5 menit untuk memastikan tidak ada tenaga yang tertinggal di BB anda. Kemudian pasang lagi.

Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top