Thursday 30 May 2013

Geser Nokia, Samsung Kini Kuasai Finlandia

Posted by Unknown  |  at  Thursday, May 30, 2013 No comments

 http://www.jeruknipis.com/assets/images/news/2013/05/Samsung__7801.jpg
Kegagalan Nokia untuk menyamai langkah para pesaingnya di dunia smartphone harus dibayar mahal. Setelah menjadi penguasa tunggal di pasar ponsel Finlandia, kini Nokia harus rela digeser oleh Samsung yang berhasil menguasai pangsa pasar mayoritas di negara tersebut.
Menurut sebuah survey yang diadakan oleh International Data Corporation (IDC), Samsung berhasil menguasai 36,1 persen pangsa pasar di Finlandia, dengan memasarkan sebanyak 211.000 unit smartphone. Nokia sendiri hingga saat ini harus puas tergeser ke posisi kedua, dengan hanya mendapatkan 33,6 persen pangsa pasar di rumahnya sendiri, dengan mengirimmkan 196.000 unit smartphone untuk dijual di pasaran.

Pencapaian yang diraih Samsung juga terbilang cukup istimewa. Menurut kabar yang dirilis The Verge, Rabu (29/05/13), Samsung pada tahun 2012 lalu hanya mampu meraih 28 persen pangsa pasar, dibandingkan Nokia yang menguasai hingga 48 persen konsumen Finlandia. Bahkan bila kita kembali ke tahun 2010, perusahaan yang baru merilis Lumia 920 dan Lumia 925 ini, justru mendominasi dengan menguasai 65 persen pangsa pasar.
Samsung sendiri hingga saat ini telah memulai langkahnya untuk mendominasi pasar smartphone dunia. Seusai mengumumkan keberhasilan menjual 10 juta unit Galaxy S4 dalam waktu sebulan dan menguasai pasar di China dengan mendominasi penjualan smartphone selama lima kuartal berturut-turut, kini ekspansi Samsung di Finlandia seolah menandakan ambisinya untuk menguasai pasar Eropa.

Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top