Thursday 23 May 2013

Jolla, Smartphone Terbaru Karya Mantan Karyawan Nokia

Posted by Unknown  |  at  Thursday, May 23, 2013 No comments

 Jolla, Smartphone Terbaru Karya Mantan Karyawan Nokia
Dunia smartphone tampaknya akan kembali kedatangan pemain baru dalam waktu dekat yang diprediksi akan memberikan warna baru di tengah-tengah dominasi Samsung, Apple, maupun Android. Smartphone yang akan diberi nama Jolla (baca: Yol-la) ini, dibangun oleh sekelompok ex-karyawan yang sempat bekerja di Nokia beberapa waktu yang lalu.
“Selama beberapa tahun terakhir, kami belum bisa menemukan satu pun hal yang menarik di dalam pasar perangkat mobile,” ucap Antti Saarnio, chairman sekaligus pendiri Jolla, seperti yang Saya kutip dari BBC, Senin (20/05/13). “Kehadiran Jolla bisa menjadi salah satu kesempatan bagi para pendatang baru untuk ikut bersaing.”

Ya, Jolla bisa menjadi salah satu channel bagi para developer untuk ikut serta meramaikan kolam mobile devices yang kian ramai dan semakin sempit. Hal ini disebabkan oleh penggunaan sistem operasi baru, di luar para penguasa pasar, seperti Android, iOS, Windows Phone, atau Firefox OS yang tengah dalam tahap pengembangan. Smartphone Jolla menanamkan sistem operasi bernama Sailfish.
Sailfish sendiri pada dasarnya merupakan pengembangan dari sistem operasi MeeGo, sistem yang ditinggalkan oleh Nokia pada tahun 2011 lalu, demi mengadopsi sistem operasi Windows Phone. Kedatangan Sailfish sendiri diprediksi akan mendatangkan tantangan sendiri bagi Jolla, mengingat dominasi nama-nama besar yang telah terlebih dahulu beredar di pasaran.
Ponsel Jolla sendiri memiliki spesifikasi yang bisa disebut memadai untuk bersaing. Dilengkapi dengan layar 4,5 inchi, kamera berukuran 8 megapixel, dan layanan jaringan 4G, smartphone yang akan dirilis pada akhir tahun 2013 ini juga bisa menggunakan aplikasi-aplikasi yang biasa ter-install di Google Android. “Tim Jolla merasa bahwa ini adalah salah satu ponsel terbaik di pasar, walaupun saat ini Jolla masih berada di bawah radar,” Saarnio mengungkapkan sikap optimisnya.
Apakah Jolla bisa menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan di persaingan smartphone masa depan? Kita tunggu saja kiprah para mantan karyawan Nokia ini dalam memasarkan Jolla

Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top