Saturday 18 May 2013

Demi Redam Aksi Hooliganism, Piala Dunia 2014 akan Dikawal Pasukan Robot

Posted by Unknown  |  at  Saturday, May 18, 2013 No comments

Demi Redam Aksi Hooliganism, Piala Dunia 2014 akan Dikawal Pasukan Robot
Tak bisa dipungkiri lagi, sepakbola adalah sebuah olahraga yang telah berkembang secara pesat. Di mata seorang penggemar, cabang olahraga sebelas lawan sebelas ini telah menjadi “agama” tersendiri. Tak heran bila mungkin sering mendengar aksi hooliganism yang kerap hadir di beberapa pertandingan sepakbola. Di samping itu, aksi hooliganism kerap kali berakhir dengan sebuah kerusuhan dan tindakan kriminal, serta mencederai nilai-nilai sportivitas.

Fakta barusan tentu menjadi pemikiran tersendiri bagi FIFA, badan sepakbola internasional yang bermarkas di kota Zurich, Swiss. Pasalnya, pergelaran Piala Dunia 2014 saat ini telah semakin dekat dan FIFA tidak menginginkan adanya kekacauan akibat ulah fans yang tidak tertib selama pertandingan. Untuk meredam aksi hooliganism, FIFA akhirnya memutuskan untuk menggunakan peralatan berteknologi tinggi, yaitu sepasukan robot militer untuk menjaga keamanan dan ketertiban.
Menurut kabar yang dirilis Mashable, Kamis (16/05/13), sebuah perusahaan bernama iRobot telah mengumumkan bahwa mereka telah siap mengirimkan sebanyak 30 unit pasukan robot militer untuk menjaga stadion-stadion penyelenggara Piala Dunia Brazil. Istimewanya, pasukan robot yang diberi nama PackBot tersebut memiliki curriculum vitae yang cukup luar biasa, karena telah menjalani “masa dinas” di Afghanistan dan Irak.
Dari kabar yang beredar, robot yang telah dilengkapi oleh perangkat kamera dan bisa menerima perintah untuk memeriksa beberapa objek mencurigakan, akan mendampingi ribuan tentara yang akan berpatroli di 12 kota penyelenggara Piala Dunia Brazil. Namun para tentara manusia pun juga dilengkapi oleh perangkat berteknologi tinggi, salah satunya adalah sebuah kacamata canggih yang mampu menangkap 400 gambar wajah setiap detiknya dan memasukkannya ke dalam sebuah database.
Brazil sendiri dikabarkan tidak ingin main-main ketika ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014. Pemerintah negeri asal pesepakbola Ronaldinho ini, dikabarkan rela menginvestasikan US$900 juta, demi meningkatkan sistem keamanan selama Piala Dunia digelar. iRobot sendiri dikabarkan telah menandatangani kontrak senilai US$7,2 juta, termasuk jasa dan biaya perawatan, serta, spare part untuk PackBot yang ditaksir memiliki harga US$100 hingga 200 ribu. (AS)

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top