Wednesday 22 May 2013

HTC One, Smartphone Android Terindah Saat Ini

Posted by Unknown  |  at  Wednesday, May 22, 2013 No comments

http://images.dailytech.com/nimage/HTC_One_360_Wide.png
Kehadiran HTC One di tengah-tengah pasar smartphone patut diakui sebagai salah satu terobosan terbaru, baik dari sisi desain produk yang mengesankan predikat premium product, juga dari segi pengembangan fitur yang semakin membaik. Tak ragu-ragu, sebagian pihak pun menganggap bahwa HTC One adalah salah satu smartphone Android terbaik yang akan beredar saat ini.
Apakah klaim barusan terkesan berlebihan? Simak saja review HTC One yang telah Saya susun berikut ini.

First Impression
Bahan metal yang membalut sekujur tubuh HTC One berhasil memberikan sebuah paradigma baru bagi sebuah smartphone premium. Berkat desainnya yang cukup futurisitis, smartphone ini akan membuat kita menjadi pusat perhatian saat menggunakannya. Selain itu, smartphone berdimensi 137.4 x 68.2 x 9.3 mm dan bobot sekitar 143 gram ini, terasa cukup pas saat berada di dalam genggaman, maupun saat disimpan di dalam saku celana.
Peletakkan tombol-tombol fungsi HTC One sendiri juga cukup memudahkan kita untuk mengaksesnya. Tombol power yang berdampingan dengan jack untuk earphone atau headphone, berada di bagian atas. Sedangkan tombol volume berada di bagian samping kanan, mudah untuk diraih oleh jari telunjuk. Untuk slot USB dan charger, kita bisa menemukannya di bagian bawah ponsel ini.
Spesifikasi Singkat
Camera 4 MP, 2688 x 1520 pixels, autofocus, LED flash
RAM 2 GB RAM
Processor Qualcomm APQ8064T Snapdragon 600, Quad-Core, 1.7GHz
Internal Memory 32/64GB
Network HSPA+; LTE, Cat3, 50 Mbps UL, 100 Mbps DL
Operating  System Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean), upgradable to v4.2.2 (Jelly Bean)
Harga Rilis Rp7.499.000.
Performance
HTC One telah dilengkapi oleh prosesor quad-core Qualcomm APQ8064T Snapdragon 600 yang berkecepatan 1,7Ghz dan didampingi oleh kapasitas RAM sebesar 2GB. Secara umum, performa smartphone ini tidak memiliki kendala apa pun saat menjalankan berbagai aplikasi untuk bekerja, maupun video game. Secara umum, HTC One memiliki kualitas yang luar biasa, berkat dukungan hardware tersebut.
Kekuatan baterai HTC One juga tergolong awet, apabila kamu menggunakannya secara normal. Ketika Saya menggunakan smartphone ini secara terus-menerus untuk memainkan video game Sim Social selama 5 jam terus-menerus, baterai HTC One berkurang sekitar 70 persen. Untuk melakukan pengisian daya saat baterai habis hingga smartphone benar-benar mati, HTC One membutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk mencapai 100 persen.
Key Feature
Patut diakui, tampilan BlinkFeed yang bisa kita temui di bagian home screen menjadi salah satu keunggulan HTC One. Kehadiran berbagai informasi berita yang bisa kamu atur sesuai dengan kebutuhan, menjadi nilai tambah tersendiri yang terbilang mampu menopang padatnya aktivitas kita sehari-hari. Hingga saat ini, belum ada smartphone lain yang cukup brilian menghadirkan informasi dan berita-berita terkini di halaman depan perangkatmu. Bahkan Samsung Galaxy S4 (pesaingnya di level premium saat ini) pun belum mampu memikirkan terobosan ini.
Dari divisi kamera, HTC One juga memberikan sebuah kualitas yang cukup mengagumkan. Walaupun hanya memiliki kamera berukuran 4MP, tetapi kehadiran sensor-sensor tambahan yang mendukung teknologi Ultrapixel, membuat smartphone ini mampu menangkap gambar-gambar dengan sangat memuaskan. Selain itu, kamera ini juga memiliki ukuran f/2.0 yang membuatnya mampu merekam gambar dengan sangat baik, walaupun saat berada di situasi low-light.
Kualitas kamera HTC One pun juga turut didukung oleh kehadiran HTC Zoe, sebuah fitur yang akan mempermudah Kalian untuk memproses gambar-gambar yang telah tersimpan. Fitur ini secara umum akan merangkai gambar-gambar yang kalian ambil dan menjadikannya sebuah rangkaian cerita tersendiri. Walaupun tampaknya fitur ini tidak akan banyak digunakan oleh kita, namun HTC Zoe pantas mendapatkan acungan jempol sebagai salah satu fitur pioneer terbaik.
HTC One sendiri bukannya tidak memiliki tujuan saat mengakuisisi 51 persen saham perusahaan Beats Electronics. Kehadiran teknologi HTC BoomSound juga menjadikan ponsel ini berbeda, karena peletakkan dua stereo speaker di bagian depan (bukan di bagian belakang seperti smartphone  lainnya). Alhasil, Kamu tidak perlu menelungkupkan smartphone ketika sedang mendengar musik dan hanya perlu menaruhnya di atas meja, terutama ketika kalian tengah menonton video-video di YouTube.
Summary (Kesimpulan)
(+) Fitur-fitur, seperti HTC BoomSound, dan BlinkFeed, akan semakin memberikan sensasi baru kepada kalian, para pengguna smartphone premium.
(+) Desain premium dan bahan metal, membuat HTC One menjadi smartphone Android paling cantik saat ini.
(+) Teknologi Ultrapixel dan fitur  HTC Zoe, patut dijadikan salah satu keunggulan utama, di tengah konsumen yang semakin gemar berfoto dan membagikan hasilnya di jejaring sosial.
(-) Dalam ilmu fisika, metal adalah bahan terbaik untuk menghantarkan panas. Jangan kaget ketika kalian merasa HTC One terlalu cepat panas, setelah lama digunakan.
(-) Bahan metal juga membuat HTC One terlalu mudah terselip. Kalian wajib lebih berhati-hati saat menggunakannya.
HTC One adalah salah satu perangkat yang wajib Kamu miliki saat ini. Mengusung berbagai teknologi terbaru yang cukup apik, serta menawarkan berbagai fitur-fitur unggulan terbaru, rasanya smartphone ini pantas menjadi temanmu selama beraktivitas sehari-hari.

Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top