Sunday 21 July 2013

Tips Memilih Laptop Agar Sesuai Selera Anda

Posted by Unknown  |  at  Sunday, July 21, 2013 No comments

http://static6.businessinsider.com/image/519cce0569bedd741f000008/review-toshibas-new-2000-windows-8-laptop.jpg
Kamu ingin membeli, laptop ? ingin Mempertimbangkan dan memilih jenis laptop yang diinginkan itu harus.
Banyak sekali berbagai dan jenis laptop, kamu bingung sampai memilihnya, jangan sampai kamu sudah membeli tapi tidak sesuai dengan selera kamu, apalagi sampai ngambil pake duit orang tua, eitts jangan sampai.
saya kasih tips untuk memilih dan membeli laptop baru baik mau yang second atau yang baru.
1. Spesifikasi Laptop itu diutamakan
Spesifikasi adalah hal yang penting. Perlu Kamu ketahui kebutuhan tiap orang dalam menggunakan laptop itu berbeda-beda. Maka dari itu, definisikan dulu kebutuhan kamu saat ini. Apakah kamu seorang pelajar atau mahasiswa? Apakah kamu seorang guru? Apakah  kamu seorang desainer? Atau apakah kamu seorang gamer?

Dari masing-masing kebutuhan tersebut, akan memunculkan spesifikasi berbeda-beda. Ambil contoh seorang mahasiswa yang membutuhkan laptop untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah, mencari referensi di internet, membutuhkan media hiburan dengan aneka game komputer lainnya. Ia tak memerlukan laptop dengan spesifikasi cukup tinggi.

Ia bisa memilih laptop dengan spesifikasi yang sesuai kebutuhan, misalnya prosesor dual-core, dengan RAM cukup 2GB saja, plus VGA standar. Sehingga dengan begitu, ia tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli laptop dengan spesifikasi tinggi yang pastinya berharga mahal.

2. Brand atau Merek juga Penting
 
Sekarang ini banyak sekali brand-brand yang bermunculan dalam dunia terkhnologi, tentunya juga tekhnologi komputer, seperti hal nya Acer, Apple, ataupun Sony , semuanya memilik kelebihan-kelebihan tersendiri dan juga kekurangannya.
Pilihkan jenis laptop dari Brand yang anda percayai dan diyakini oleh anda selalu mengeluarkan kualitas laptop yang baik.
Misalkan terdapat berita bahwa Sony adalah merek laptop terbaik saat ini. Lalu carilah informasi-informasi yang real dari mana saja untuk meyakinkan diri anda.
3. Konektivitas
 
Apakah kamu suka menggunakan jaringan Hotspot atau Wi-Fi ?
Jika ya anda harus mempertimbangkan juga dalam membeli laptop, pastikan anda membelinya dengan laptop yang memiliki koneksi ini, tapi jangan khawatir, untuk laptop-laptop keluaran sekarang sudah pasti memiliki koneksi ini, ya meskipun mungkin tidak semuanya.
Selain koneksi Wi-Fi, contoh lain adalah koneksi Port-USB. Rata-rata laptop memiliki 3 Port-USB, antara lain Port-USB 3.0 dua buah dan 1 buah Port-USB 2.0.
Pastikan anda memilih jenis Port-USB jangan kurang dari Port-USB 2.0, karena Port-USB 3.0 memiliki daya 10x lebih cepat dibandingkan Port-USB 2.0.
ini sangat penting untuk menunjang kecepatan kamu, jangan sampai gara gara koneksi lemah, kamu ingin mengirim email tapi malah gagal.

4. Perhatikan garansi yang diberikan

Selain memperhatikan spesifikasi dan brand, keberadaan garansi juga merupakan hal penting. Pada saat  kamu ingin membeli laptop, coba perhatikan berapa lama waktu garansi yang diberikan oleh produsennya.

Karena tidak semua laptop memberikan waktu garansi yang sama. Mungkin ada yang memberikan garansi selama satu tahun, atau bahkan ada juga yang memberikan waktu garansi selama dua tahun.

Semakin lama waktu garansi yang diberikan akan semakin baik. Jangan takut mengurus garansi bila suatu saat laptop Anda mengalami kerusakan. Selain dengan menghemat uang, laptop Anda juga akan diperbaiki teknisi resmi dari penyedia brand laptop tersebut

5. Sejarah Produsen
Memang ini kedengarannya tidak penting, tapi jangan salah, bila kita tidak tahu sejarah PC ini, mungkin tidak akan sesuai dengan selera anda atau tidak suka dengan sejarah berdirinya PC ini.

6. Kenyamanan

Ini juga penting, ini harus disesuaikan dengan kenyamanan dan selera kamu, pastikan kamu yang membelinya ya, jangan suruh temen kamu atau orang tua kamu.

Semoga Membantu

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top