Saturday 20 July 2013

Mengenal Peranan Komputer Pada Bidang Ilmu Pengetahuan dan Kedokteran

Posted by Unknown  |  at  Saturday, July 20, 2013 No comments

http://1.bp.blogspot.com/_x7H8-eF_6fE/TOeJF8OU7II/AAAAAAAAAJA/pbarIQ4sd9g/S1600-R/17_computer7.jpg

Penerapan Komputer Pada Bidang Ilmu Pengetahuan
Sebenarnya banyak sekali penerapan komputer dan boleh dikatakan hampir disegala bidang kehidupan orang sudah menggunakan kompter, salah satunya adalah di bidang ilmu pengetahuan melalui simulasi komputer.

pada intinya, tugas yang di emban oleh simulator adalah membantu para ilmuwan dalam pencarian sesuatu yang mustahil atau sulit dilakukan. salah satu contoh yang diberikan oleh simulasi komputer adalah memecahkan teka teki medan magnet yang terdapat di planet neptunus.

Ini semua dapat dijawab oleh sebuah super komputer yang ada di MaxPlanck Institut di Stuttgart: "molekul molekul air dapat berubah bentuk menjadi molekul metal dalam suhu tinggi dan tekanan besar yang dipengaruhi medan magnet tertentu" . teori ini dikemukakan oleh Perrienello. setelah dia melakukan percobaan selama seminggu penuh. Hasil dari penelitiannya menunjukan bahwa atom air yang berstruktur molekul H2O dapat membuat sebuag hubungan baru dan berubah bentuk ke struktur atom baru. 

Setelah berhasil memecahkan teka teki ilmu kimia, sekarang michelle parrinello mulai berpikir ke arah sistem biologi. Ia ingin membuat enzim penolong yang dapat membasmi virus HIV. Bila proyek ini berhasil, maka penyakit AIDS akan dapat disembuhkan.

Penerapan Komputer Pada Bidang Kedokteran

Pada unit bedah, komputer sudah tidak dapat dipungkiri lagi peranannya yang sangat besar dalam membantu para medis dan team medis untuk menolong pasien. Demikian pula halnya pada bidang Kesehatan obat dan makanan, komputer juga berperan banyak.

Dampak positif pemanfaatan  teknologi infomasi lainnya misalkan di bidang jasa pelayanan kesehatan. institusi kesehatan menggunakan teknologi informasi untuk memberikan pelayanan secara terpadu dari mulai pendaftaran pasien sampai kepada sistem penagihan yang bisa dilihat melalui internet

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top