Sunday 14 July 2013

Game Hamster Indonesia Juara 2 di Rusia

Posted by Unknown  |  at  Sunday, July 14, 2013 No comments

http://assets.kompas.com/data/photo/2013/07/12/1318387solitestudio780x390.jpg

Final kompetisi Microsoft Imagine Cup ke-11 telah selesai digelar di Rusia. Sebagaimana dikutip dari blog MSDN Indonesia, tim asal Indonesia, Solite Studio, berhasil menjadi salah satu juara yang namanya disebut dalam pengumuman pemenang Kamis (11/7/2013) kemarin.

Solite Studio meraih peringkat kedua dalam kategori game melalui permainan "Save the Hamster" yang memadukan aspek edukasi matematika dengan hiburan. Tim dari Universitas Trunojoyo Madura ini pun diganjar hadiah sebesar 10.000 dollar AS.

http://i2.wp.com/idwinphone.com/wp-content/uploads/2013/06/save-the-hamster-ss-3.jpg?resize=450%2C230

Sebelumnya, Solite Studio lebih dulu menjadi juara nasional setelah menyisihkan delapan kandidat lain dalam acara penjurian final Imagine Cup 2013 tingkat Indonesia di Jakarta, 12 April lalu.

Imagine Cup sendiri adalah kompetisi tahunan dari Microsoft yang mengajak para mahasiswa dan pelajar menciptakan sebuah karya teknologi yang dapat mengatasi suatu permasalahan tertentu dan bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.

Tahun ini, Imagine Cup mempertandingkan karya-karya dalam tiga kategori utama, yaitu Inovasi, Game, dan Kewarganegaraan Dunia. Sebanyak 87 pelajar dan mahasiswa dari 71 negara ikut serta dalam babak penjurian final yang diadakan di St Petersburg, Rusia.

Salah satu juri yang dilibatkan dalam pemilihan pemenang dalam final Imagine Cup 2013 adalah Alexey Pajitnov, sang pencipta game Tetris.

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top