Sunday 14 July 2013

Ini Dia Alasan Nokia Enggan Gunakan Android

Posted by Unknown  |  at  Sunday, July 14, 2013 No comments

http://techgyaani.com/softwares/Nokia-Lumia-920-Vs-Samsung-Galaxy-S31f9512b58-eb1a-406a-98da-65728c1a1763.jpg
Nokia dicibir karena di balik handsetnya yang bagus, mereka akhirnya 'hanya' memilih Windows Phone dan bukan Android. Setelah sekian lama berdiam diri, kini kita akhirnya tahu apa alasan Nokia enggan menggunakan Android.

CEO Nokia Stephen Elop mengatakan salah satu alasan kenapa perusahaan yang dipimpinnya masih menolak untuk menggunakan Android adalah Samsung.

Ya, menurut Elop, berbicara mengenai Android maka mau tak mau harus mengakui dominasi Samsung di sistem operasi besutan Google tersebut. Itu tentu saja tidak bagus saat vendor seperti Nokia melakukan negoisasi dengan operator.

"Di Amerika Serikat khususnya, operator adalah orang-orang yang memutuskan mana perangkat diletakkan di depan konsumen. Tanpa restu mereka mencoba untuk menjual handset menjadi sulit," kata Elop,
Saat ini, lanjut Elop, ada dua platform sistem operasi yang sedang naik daun, yakni iOS dan Android. Tentu saja iOS milik Apple dan Android, walaupun bisa digunakan banyak vendor, nyatanya masih didominasi oleh Samsung.

"Untuk itulah kita datang ke Micorosoft (pembesut Windows Phone-red) agar bisa memberikan alternatif ketiga bagi operator setelah Android dan iOS. Dengan ragam pilihan untuk operator juga akan memberikan tekanan untuk Samsung dan Apple," tambahnya.

Alasan Elop ini boleh jadi menjadi kata bijak, karena seperti kita ketahui bagaimana perjuangan HTC (atau LG dan Sony) melawan Samsung, padahal mereka di satu platform sistem operasi yang sama.

Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top