Tuesday 16 July 2013

BlackBerry Semakin Terpuruk Setelah Z10 Gagal Capai Ekspektasi

Posted by Unknown  |  at  Tuesday, July 16, 2013 No comments

http://img.okeinfo.net/content/2013/02/02/57/755731/xGm7PFs5Qz.jpg

Jalan BlackBerry untuk menuju persaingan dunia smartphone, dimulai oleh awal yang menjanjikan. Smartphone Z10 sempat dinilai sebagai sebuah perubahan yang dipercaya akan mampu mengembalikan kejayaan BlackBerry. Sayangnya, hal tersebut belum juga menjadi kenyataan dan justru menunjukkan sebuah hal yang sangat negatif.

Saham BlackBerry dikabarkan mengalami penurunan dan memiliki nilai di bawah US$10 per lembar. Satu hal yang mengejutkan adalah, penurunan nilai tersebut terjadi sehari setelah Thorsten Heins meminta para investor untuk tetap bersabar dan menunggu perkembangan.

Saham BlackBerry sebenarnya sempat meraih nilai US$17,80 pada bulan Januari, seiring keberhasilannya merilis Z10. Namun secara drastis, saham tersebut jatuh hingga ke angka US$9,80 pada tanggal 10 Juli lalu. Beberapa analisa mengatakan bahwa penurunan ini disebabkan oleh kegagalan BlackBerry untuk menjual produk-produk terbarunya secara luas.

BlackBerry Z10 mungkin bisa dijadikan salah satu tolok ukur terbaik. Dirilis di Amerika dengan pada bulan Maret, Z10 awalnya dilabeli dengan harga US$200 atau sekitar Rp 2 juta dengan kontrak. Kini, provider jaringan Verizon dan AT&T hanya memberikan harga US$99 yang hampir senilai dengan satu juta rupiah dan US$49 (Rp 491 ribu).

Lebih jauh lagi, menurut perhitungan BusinessInsider, Jumat (12/07/13), BlackBerry cuma mampu menjual 2,7 juta smartphone dengan sistem operasi BlackBerry 10 (BB10). Bahkan kiprah BlackBerry di Inggris yang dikenal sebagai negara dengan pangsa pasar terbesarnya, Z10 masih tidak mampu menunjukkan performa yang hebat.

BlackBerry memang masih memiliki rencana lain. Perusahaan asal Kanada ini telah siap melansir perangkat Q5 yang ditujukan untuk para pengguna ponsel kelas menengah ke bawah, dan juga A10 yang diprediksi akan menyasar pasar mid-range. Keduanya telah siap untuk menjadi “penyelamat” BlackBerry yang tengah terpuruk saat ini.

Apakah BlackBerry Q5 dan A10 bisa mendapatkan sambutan positif dari pasar pengguna perangkat mobile? Kita tunggu saja perkembangannya

Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top