Friday 19 July 2013

Terungkap, Tewasnya Pramugari Saat Pakai iPhone

Posted by Unknown  |  at  Friday, July 19, 2013 No comments

http://images.detik.com/content/2013/07/17/317/1dlm.jpg
Seorang pramugari di China meninggal dunia saat melakukan panggilan telepon dengan iPhone yang sedang diisi ulang. Ada kemungkinan setruman disebabkan karena charger yang digunakan tidak asli.

Korban bernama Ma Ailun adalah pramugari berusia 23 tahun di China Southern Airlines yang bermukim di wilayah Xinjiang. Apple dan kepolisian setempat tengah menginvestigasi penyebab kasus kematian langka ini.

Menurut laporan media CCTV yang menjepret charger dan ponsel milik korban, terlihat bahwa charger tersebut bukan buatan Apple. Kemungkinan, charger tersebut tidak asli.

"Charger tidak asli kualitas kapasitor dan pelindung sirkuitnya mungkin tidak bagus, ini mungkin menyebabkan kapasitor rusak dan menghantarkan listrik 220 volt langsung pada baterai ponsel," ucap Xiang Lagang, pakar telekomunikasi setempat.

Korban meninggal dunia tersetrum iPhone 4 di rumahnya kala menjawab panggilan. Sebelumnya, dilaporkan bahwa ia memakai iPhone 5, namun penyelidik meralat bahwa korban ternyata memakai iPhone 4 yang terbuat dari stainless steel.

Kemungkinan lain penyebab terjadinya setruman adalah bahwa charger itu asli, namun sebenarnya ditujukan untuk penggunaan di Hong Kong, Taiwan, atau Jepang.

"Hong Kong, Taiwan dan Jepang menggunakan voltase listrik 110 volts. China memakai 220 volts. Jika charger dibuat untuk mengakomodasi hanya 110 volts, mungkin saja jadi rusak dan overload," katanya.

Saat ini, penyelidikan oleh aparat masih berlangsung. iPhone 4 yang digunakan korban masih bisa dioperasikan meski bodinya gosong.

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top