Saturday 20 July 2013

Keuntungan dan Kerugian Penggunaan Teknologi

Posted by Unknown  |  at  Saturday, July 20, 2013 No comments

 http://www.nol7.com/wp-content/uploads/2013/03/Perkembangan-Tik.jpg

Keuntungan Penggunaan Teknologi

Komputer yang ada sekarang memiliki kemampuan yang lebih dari sekedar perhitungan matematik biasa, komputer dapat melakukan segala jenis pekerjaan. sebagai ilustrasi mari kita perhatikan sebuah komputer di kassa supermarket, dia mampu membaca kode barang belanjaan dengan Bar Code secara cepat
http://3.bp.blogspot.com/-gVCsklJ83oo/TzirAFhTOWI/AAAAAAAAAjc/2UEqou1yy2Y/s320/Barcode.jpg
dengan bantuan sebuah sensor, gambaran garis-garis yang ada pada sebuah bar code dapat dicerna dan sinyal dari pola gambaran garis-garis tersebut diteruskan kepada processor komputer sebagai input dari pemaknaan selanjutnya. input ini dapat menentukan besaran harga yang harus kita bayar pada kassa supermarket

Seiring dengan menjamurnya penggunaan komputer di tempat kerja, cara cara baru untuk menggali potensi terus dikembangkan. seiring dengan bertambah kuatnya suatu komputer kecil, komputer dapar dihubungkan secara bersamaan dalam suatu jaringan untuk saling berbagi memori, piranti lunak, informasi, dan juga untuk dapat saling berkomunikasi satu dengan yang lainnya.
komputer jarungan memungkinkan komputer tunggal membentuk kerjasama elektronik untuk menyelasikan suatu proses tugas. dengan menggunakan perkabelan langsung (disebut juga LAN), atau dengan kabel telepon, jaringan ini dapat berkembang menjadi sangat besar. 

Setelah dirasakan bahwa Komputer dapat menggantikan cara konvesional yang memberikan benefit, maka orang mulai melihat kelebihan lainnya, misalnya menggantikan sarana pengiriman surat dengan Email, pencarian data melalui search engine, chatting, mendengarkan musik, dan sebagainya dimana pada tahapan ini orang sudah mulai menginvestasikan uangnya pada perangkat komputer.

nah dari manfaat yang didapatkan, teknologi informasi mulai digunakan dan diterapkan untuk membantu operasional dalam proses bisnis dan lain lain.

Dampak Negatif  Teknologi

Pengaruh kemajuan IPTEK komputer secara global dengan tanpa ada pemilah / penyirang sebagai filter sangat membahayakan kehidupan terutama untuk para remaja dan anak anak usia sekolah, hal ini dapat mengubah perilaku, pola pokir serta kebiasaan yang kurang baik. Akibat terlalu sering melihat / mengikuti tayangan yang tidak sepahan dengan ideologi / kebudayaan kita dapat merusak ideologi / kebuyaan bangsa

contoh : tayangan film porno, adegan yang keji (smack down), tayangan film laga yang sebenarnya hanya sebuah trik film saja.
kejahatan di bidang perekonomian, dapat pula muncul dipicu dengan terciptanya software oleh para hacker yang tidak berperikemanusiaan. di bigang perbankan, lebih mengkhawatirkan lagi, dengan penggunaaa kartu kredit illegal (carding ).
http://irwan.co/wp-content/uploads/2013/01/hacker2.jpg

Belum lagi perseteruan antara pembuat virus dan antivirus yang tidak pernah berhenti sepanjang masa dengan berbagai tujuan bisnis atau persaingan lainnya.
menggunakan komputer dengan terus menerus dan sedikit sekali waktu beristirahat bisa menyebabkan beberapa penyakit diantarannya, Lelah atau sakit otot, sakit pada mata. dsb

Disamping keuntungan dan banyak manfaat komputer pasti disertai dengan kerugian yang tidak sedikit.

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top