Friday 26 July 2013

Fitur Tulisan Tangan Pada Google Translate

Posted by Unknown  |  at  Friday, July 26, 2013 No comments

http://www.jeruknipis.com/assets/images/news/2013/07/Google-Translate_Logo-580x263.png
Bayangkan ketika berkunjung ke Jepang dan tidak bisa membaca tulisan Jepang dan sedang mencari sebuah bis untuk transportasi ke suatu daerah. Tak mungkin untuk memahami atau mendapatkan nama stasiun. Bahkan yang lebih membingungkan untuk mencari karakter dalam kamus bahasa.
Nah, Google telah menciptakan solusinya dan suatu keberuntungan untuk yang menggunakan smartphone atau tablet dengan basis OS Android. Karena perusahaan web raksasa ini memberikan kemudahan pengguna Android untuk dapat menterjemahkan tulisan tangan mereka dengan cepat ke dalam 45 bahasa yang berbeda melalui smartphone atau tabletnya.
Seperti yang dilansir dari CNET (24/07/2013), hal ini juga diumumkan oleh Google di hari Rabu pada homepage Google Translate. Ini artinya, ketika pengguna melihat sebuah kata atau karakter yang tidak dimengerti dengan mudah menterjemahkannya melalui Google Translate, gambar pada smartphone atau layar tablet, program akan dapat menterjemahkannya.
“Tulisan tangan yang diinput membantu untuk menterjemahkan ekspresi yang tertulis, walaupun Anda tidak tahu bagaimana untuk mengetik karakternya,” tulis Xiangye Xiao, manager produk Google dalam sebuah postingan blog.”Contohnya ketika melihat ekspresi karakter tulisan Cina dan ingin mengetahui artinya dalam bahasa Inggris, tapi tidak tahu bagaimana caranya untuk mengetik karakter ini.
Dengan menggunakan alat input tulisan tangan, dapat dengan mudah menggambar karakter ini pada layar dan langsung melihat terjemahannya. Sekarang dengan fitur tulisan tangan ini, jika ingin mencari tahu di peta bis Jepang bisa menjadi jauh lebih mudah.
Untuk membuat fitur ini sebenarnya Google telah membangunnya sejak tahun lalu. Pada Januari 2012, tahap pertama fitur ini dibuat di Android dan pada Februari lalu diperbaharui dengan menambahkan virtual keyboard dan alat transliterasi serta didukung ke dalam 45 bahasa, termasuk bahasa Arab, Cina, Yunani, Laos dan Yiddish

Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top