Wednesday 12 June 2013

Sony PlayStation 4 Masih Lebih Unggul Ketimbang Microsoft Xbox One

Posted by Unknown  |  at  Wednesday, June 12, 2013 No comments

 http://www.jeruknipis.com/assets/images/news/2013/06/__Xbox_One_PlayStation_4__780.jpg
Sebelum ajang E3 digelar, banyak pihak yang telah mulai membanding-bandingkan dua mesin konsol generasi terbaru yang akan dipamerkan, yaitu Sony PlayStation 4 dan Microsoft Xbox One. Pendapat pun mulai terbelah. Sebagian menganggap bahwa PlayStation 4 sebagai mesin yang lebih bertenaga dan lebih ramah terhadap para developer. Namun sebagian lagi mengatakan Xbox One memiliki keunggulan tersendiri yang mampu membangun sebuah ekosistem video game di ruang keluarga.

Namun setelah kedua perusahaan mempertunjukkan keunggulan-keunggulan konsolnya masing-masing, pendapat pun semakin mengerucut. Sebagian besar pihak memandang Sony telah jauh mengungguli Microsoft, terutama dari sisi harga. Sony “hanya” membanderol PlayStation 4 dengan harga US$399, sedangkan Xbox One akan dijual US$100 lebih mahal.
Di samping faktor harga, Sony juga masih mengizinkan para gamer untuk memainkan judul-judul video game lama di PlayStation 4. Salah satu petinggi di divisi Sony PlayStation juga mengungkapkan bahwa para gamer tidak lagi perlu khawatir dalam bermain video game, karena Sony akan memberlakukan region-free di PlayStation 4. Microsoft semakin ketinggalan karena masih terpaku pada aturan teritorial.
Walaupun memiliki spesifikasi yang hampir setara, nyatanya para pengunjung E3 masih enggan berpaling dari PlayStation 4. Hal ini disebabkan oleh desainnya yang jauh lebih menarik dari Xbox One. Tim desainer Sony memberikan sebuah sentuhan yang sangat berbeda dengan merancang bodi PlayStation 4 menjadi lebih futuristis, ditambah oleh balutan warna hitam pekat. Sedangkan Xbox One memiliki bentuk yang mirip dengan sebuah pemutar kaset video VCR. Sangat kuno.
Namun pendapat-pendapat barusan tidaklah valid sepenuhnya. Kesuksesan kedua mesin konsol yang sedari dulu telah bersaing ketat ini baru bisa dinilai dari kesuksesannya saat dirilis di pasaran secara resmi. Sony berencana melepas PlayStation 4 ke pasaran pada musim liburan panjang, atau sekitar bulan Juni dan Juli. Sedangkan Microsoft masih menunggu hingga bulan November 2013.
Siapakah yang akan unggul di pasaran nantinya? Kita tunggu saja perkembangannya, hanya di Qyystyle

Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top