Wednesday 12 June 2013

Pakistan Ancam Boikot Google

Posted by Unknown  |  at  Wednesday, June 12, 2013 No comments

 http://www.jeruknipis.com/assets/images/news/2013/06/youtube_block_3.jpg
Semenjak protes keras pemerintah Pakistan pada bulan September 2012 terhadap YouTube karena memberi akses tayang untuk video “Innocence of Muslims” yang menghina Nabi Muhammad, Menteri IT & Telekomunikasi Pakistan, Anusha Rahman Khan, memustuskan untuk memblokir akses YouTube di Pakistan. Hingga saat ini 9 bulan setelah pemblokiran, Google selaku pemilik YouTube belum melakukan tindakan apapun. Seperti melansir dari CNET, Senin (10/06/13), Anusha Rahman Khan mengatakan “Sebelum Google menghapus materi video-video yang menghujat agama, dan hal-hal tidak layak lainnya di YouTube, maka akses ke seluruh situs Google di Pakistan akan diblok.”

“Kami terbuka untuk negoisasi, kalaupun Google tetap kukuh tidak mau melakukan penghapusan masih banyak search engine lainnya yang bisa digunakan,” Khan menambahkan. Ini bukan kali pertama pemerintah Pakistan memblokir YouTube, tahun 2008 akses YouTube pernah diblokir di Pakistan akibat video hujatan terhadap agama Islam tayang.
Google memang belum menyiapkan special filter YouTube untuk Pakistan, seperti yang telah dilakukan di banyak negara. Belum ada pernyataan Google mengenai ancaman pemerintah Pakistan ini. “Kami dapat menawarkan ke setiap negara untuk membuat special filter YouTube yang bisa disesuaikan dengan kebijakan dan budaya negara tersebut,” Zeffri Yusof, Google Malaysia Communications and Public Affairs Head, memastikan mengenai special filter tersebut.
Ternyata tidak hanya YouTube yang diblokir di Pakistan, Twitter dan Facebook pun telah diblok. Bagaimana nasib anak muda disana ya?

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top