Sunday 23 June 2013

Nokia Banyak Diminati, Tapi Kemahalan untuk Diakusisi

Posted by Unknown  |  at  Sunday, June 23, 2013 No comments

 http://images.detik.com/content/2013/06/21/317/nokiamic.jpg
Keinginan Microsoft yang santer dikabarkan ingin membeli Nokia tampaknya harus pupus. Sebabnya, raksasa software ini menilai nilai Nokia terlalu mahal.

Menurut sumber yang didapat Wall Street Journal dan dilansir dari PC Authority, Jumat (21/6/2013), Microsoft terpaksa mundur dari usahanya mengambil alih Nokia, karena pengajuan harga yang dirasa tak masuk hitung-hitungan mereka.

Sumber itu memang tak menyebutkan angka pasti berapa Nokia mengajukan harga perusahaannya. Namun diperkirakan, harga perusahaan berbasis di Finlandia itu bernilai USD 14,3 miliar.

Desas-desus menyebutkan, keuntungan Nokia yang setengahnya berasal dari penjualan handset juga tak sebanding dengan harga jual yang ditawarkan.

Gartner mencatat, penjualan Nokia yang terus lesu membuatnya menyusut hingga 20% pada triwulan pertama tahun 2012 hingga akhirnya 15% di tahun kemudian.

Antara Microsoft dan Nokia selama ini memang dikenal memiliki hubungan mesra tak tertulis. Apalagi setelah CEO Nokia Stephen Elop merupakan jebolan Microsoft.

Elop yang berambisi membawa kembali kejayaan Nokia, sampai rela mendepak Symbian dan menggantinya menjadi Windows Phone yang notabene adalah besutan Microsoft.

Nama Microsoft memang bukan satu-satunya yang melirik Nokia. Sebelumnya, perusahaan telekomunikasi asal China, Huawei, turut dikabarkan meminatinya.

Tapi hal tersebut langsung dibantah oleh pihak Huawei, yang lebih mengedepankan bermitra secara terbuka, tapi bukan melalui akuisisi.

Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top