Thursday 27 June 2013

Empat Anak Muda Madura Wakili Indonesia di Microsoft Imagine Cup Worldwide

Posted by Unknown  |  at  Thursday, June 27, 2013 No comments

 http://www.jeruknipis.com/assets/images/news/2013/06/Microsoft-Opens-Registration-for-Imagine-Cup-2013.jpg
Pulau Madura yang berada di sebelah timur laut Jawa Timur ternyata memiliki sekelompok anak muda yang sangat bertalenta. Mereka adalah Asadullohil Ghalib Kubat, M. Bagus Muslim, Tony Wijaya dan Miftah Alfiansyah. Keempat mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura ini akan berangkat ke Rusia pada awal bulan Juli untuk mewakili Indonesia dalam Microsoft Imagine Cup Worlwide 2013.
Asadullohil cs., tergabung dalam tim Solite Studio, berhasil mengalahkan 298 tim dari berbagai univesitas di Indonesia dalam Imagine Cup Indonesia yang telah digelar pada bulan April kemarin, dengan aplikasi games buatan mereka, yaitu Save The Hamsters. “Ide awal Save The Hamsters adalah kami ingin membuat games yang menggabungkan sisi fun, edukasi dan menggunakan karakter yang lucu,” ujar Asadullohil yang mempunyai peran sebagai team leader.

Imagine Cup merupakan bagian dari inisiatif Microsoft Youthspark untuk memberikan kesempatan bagi jutaan anak muda di seluruh dunia berkompetsi membuat aplikasi yang dibangun pada teknologi Microsoft dan fokus pada tiga area kunci; Innovation, World Citizenship dan Games.
Di Rusia nanti, Solite Studio akan bersaing 86 tim dari berbagai negara memperebutkan hadiah uang tunai sebesar US$1.000.000 dan penghargaan lainnya. Irving Hutagalung, Technical Evangelist Microsoft Indonesia akan mendampingi 4 anak muda Madura ini ke Rusia, “Optimis dengan Save The Hamsters yang dibuat Miftah dan kawan-kawan dapat bersaing di Rusia nanti. Selama masa karantina sebelum berangkat justru kami lebih mengasah mereka faktor non teknis seperti kemampuan bahasa dan presentasi,” ujar Irving.
Ada senjata khusus yang telah disiapkan Solite Studio untuk menghadapi para juri nanti. Sejumlah nama beken tercatat sebagai tim juri Imagine Cup Worldwide seperti Catherine Bracy dari Code For America, Simon Lu dari Twitter, Alexey Pajitnov kreator dari Tetris dan masih banyak lainnya.
Save The Hamsters kini sudah bisa diunduh secara gratis untuk Windows Phone dan Windows 8. “Mimpi kami adalah games buatan kami ini dapat diaplikasikan pada jutaan smartphone, dan dimainkan oleh jutaan penggemar games di seluruh dunia,” tambah Asadullohil dengan penuh semangat.
Apapun yang terjadi dengan games Save The Hamster ke depannya, keempat mahasiswa jurusan teknik informatika angkatan 2009 ini berjanji tidak akan mengundurkan diri dari perkuliahan dan lulus dengan nilai bagus. Break a leg Solite Studio!

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top