Sunday 23 June 2013

HTC Potong Gaji Karyawan Hingga 50 Persen, Diduga Alami Kerugian

Posted by Unknown  |  at  Sunday, June 23, 2013 No comments

http://www.jeruknipis.com/assets/images/news/2013/06/__HTC_Butterfly_S__7801.jpg
HTC tampaknya harus mulai mengetatkan ikat pinggang seiring dengan kegagalannya meraih angkah penjualan yang signifikan. Sejak tahun 2012 silam, perusahaan asal Taiwan ini dikabarkan telah memotong gaji para eksekutif, uang bonus, dan pembayaran pensiun karyawan-karyawannya, seperti yang dirilis oleh The Verge, Jumat (21/06/13).

Pemotongan ini disebutkan mencapai hingga separuh dari jumlah yang seharusnya HTC bayarkan, menurut laporan keuangan yang dirilis oleh The Wall Street Journal, Jumat (21/06/13). Di tahun tersebut, HTC “hanya” membayar jajaran eksekutifnya sebesar NT$660,5 juta atau sekitar Rp 217,68 milyar, menurun sekitar 51,4% dari tahun 2011.
Langkah penghematan ini disebabkan oleh berbagai faktor yang muncul. Salah satunya adalah kegagalan HTC untuk menjaga jarak, ketika para kompetitornya, seperti Samsung dan Apple, justru merilis produk-produk terbarunya. Selain itu, ketidakmampuan HTC dalam memasarkan perangkat terbaru, salah satunya HTC First yang bersinergi dengan Facebook, dan penundaan perilisan HTC One juga menjadi alasan lainnya.
Demi memperbaiki keterpurukannya ini, CEO Peter Chou langsung mengambil langkah strategis dengan menyewa Robert Downey Jr. dengan harga US$12 juta (Rp 119,1 milyar). Langkah ini dipercaya sebagai jawaban atas strategi Samsung yang bekerjasama dengan musisi/rapper Jay-Z yang akan merilis album terbarunya dalam waktu dekat.
Apakah HTC akan mampu bertahan seiring dengan semakin ketatnya persaingan di dunia smartphone? Kita tunggu saja kabar berikutnya

Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top