Friday 18 April 2014

Tips Mematikan Power Button iPhone atau iPad yang Rusak

Posted by Unknown  |  at  Friday, April 18, 2014 No comments

http://cdn.arstechnica.net/wp-content/uploads/2013/05/iphone-power-button-640x426.jpg
Perangkat iOS seperti iPhone dan iPad terkenal sebagai device yang elegan dengan tombol yang sangat minimalis dan didesain dengan cantik. Home button di sisi tengah bawah dan power button di sisi kanan atas dibuat dengan penuh perhitungan dan desain yang menyatu dengan body. Tapi seperti layaknya peralatan elektronik lainnya yang bisa rusak dan membuat kamu repot, dua tombol ini kadang jadi masalah besar saat kamu tidak bisa mempergunakannya.
Jika kamu merasa direpotkan dengan adanya Power Button yang rusak, berikut ini adalah tips untuk mematikan device sebelum kamu sempat membawa iPhone ke ahlinya untuk diganti:
-Aktifkan Assitive Touch dari aplikasi Settings – General – Accessibility – AssitiveTouch – ON. Setelah itu kamu dapat melihat tombol virtual berwarna putih di layar perangkat iOS kamu. Tombol ini bisa kamu geser ke posisi yang tidak mengganggu.
-Tekan tombol virtual tersebut lalu pilih Device yang ada di sisi kanan
-Kamu akan melihat 6 icon yaitu Lock Screen, Rotate Scree, Unmute, More, Volume Down dan Volume Up.
-Untuk mematikan perangkat iOS tekan dan tahan icon gembok bertuliskan Lock Screen sekitar 10 detik. Setelah itu AssitiveTouch akan hilang dan muncul garis merah bertuliskan Slide To Power Off, swipe ke kanan untuk mematikan device kamu.
Bagaimana cara menyalakannya kembali? Masih belum ada cara yang praktis, kamu harus menghubungkan perangkat iOS ke charger atau komputer via kabel data. Setelah itu perangkat iOS kamu akan menyala. Cara ini cukup efektif untuk sementara, sebaiknya segera perbaiki Power Button kamu kepada ahlinya.
Jangan menunda dengan alasan harga part yang mahal dan berharap semakin murah semakin hari. Karena bila muncul perangkat iOS baru, biasanya para teknisi atau toko handphone sudah tidak mulai menyimpan stock sparepart lagi.

Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top