Wednesday 23 April 2014

Cara Mudah Root Perangkat Android Anda

Posted by Unknown  |  at  Wednesday, April 23, 2014 No comments

Untuk melindungi sistem operasi Android secara keseluruhan, para pengembang Android hingga saat ini tidak memberikan akses penuh kepada para pengguna android untuk bisa masuk ke dalam sistem aplikasi Android dengan alasan untuk mengurangi kesalahan-kesalahan terhadap aplikasi yang di sebabkan si pengguna. Tentu hal tersebut akan mengurangi potensi dari perangkat Android itu sendiri.
Satu-satunya cara agar pengguna dapat akses penuh untuk masuk ke sistem Android adalah dengan melakukan Root. Root sendiri berfungsi agar pengguna dapat menambah, mengurangi atau memodifikasi file yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar atau sebelum di root file-file tersebut tidak dapat di akses.
Namun, bila melakukan root terhadap perangkat Android terbaru, hal tersebut dapat menyebabkan kehilangan masa garansi. Tentunya akan sangat  merugikan jika perangkat Android menjadi error atau rusak. Oleh sebab itu untuk melakukan rooting pada Android, sebaiknya gunakan aplikasi khusus, yaitu menggunakan aplikasi UnlockRoot di komputer.
Kelebihan dari aplikasi tersebut adalah pengguna dapat menutup akses superuser dengan melakukan Unroot, berarti hal tersebut membuat ponsel Android terbaru yang akan di rooting tidak akan kehilangan masa garansinya. Memenuhi informasi mengenai Android tersebut, kami hadirkan tips & trik mengenai cara melakukan Root menggunakan aplikasi UnlockRoot.
1. Hal pertama yang harus dilakukan pengguna adalah masuk ke dalam official website dari UnlockRoot, lalu pilih aplikasi UnlockRoot Pro versi free. Jangan lupa untuk melihat terlebih dahulu apakah perangkat yang Anda gunakan mendukung atau tidak.


2. Setelah selesai mendownload dan diinstal di komputer, kini masuk ke dalam menu setting pada Android, lalu pilih Application, masuk ke Development, kemudian centang pilihan USB debugging.

3. Kemudian hubungkan perangkat Android ke komputer menggunakan kabel USB dan pastikan jika perangkat Android telah benar-benar terhubung dengan komputer.

4. Lalu buka aplikasi UnlockRoot. Akan muncul tombol Root, pilih tombol tersebut. Setelah proses selesai akan muncul perintah Reboot Android, pilih OK.

Selesai, kini Android milik Anda telah berhasil di rooting.
Jika proses rooting gagal, kemungkinan perangkat Android tidak akan bisa digunakan atau dalam istilah umumnya, “brick your handphone”, jadi berhati-hatilah .

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top