Saturday 26 April 2014

Mengatasi "Setup Did Not Find Any Hard Disk Drives Installed in Your Computer"

Posted by Unknown  |  at  Saturday, April 26, 2014 2 comments



"Setup did not find any hard disk drives installed in your computer. Make sure any hard disk drives are powered on and properly connected to your computer, and that any disk-related hardware configuration is correct. This may involve running a manufacturer-supplied diagnostic or setup
program. Setup cannot continue. To quit Setup, press F3."
Masalah ini terjadi ketika kamu sedang menginstal komputer kamu, dan kamu memiliki hard drive SATA dan RAID / SATA dikonfigurasi dalam modus BIOS. Ada 2 cara untuk memperbaiki masalah ini.

1. Untuk mengubah Mode SATA ke IDE di BIOS. Komputer saya BIOS Phoenix AwardBIOS 6.00PG dan saya dapat mengubah Mode SATA ke IDE dengan pergi ke Integrated Peripherals> SATA Devices Configuration> Mode SATA [RAID] dan mengubah [IDE].

Saya membaca kembali melalui manual Motherboard sedikit dan pilihan untuk menonaktifkan RAID / AHCI sangat berbeda antara BIOS dengan di kedua lokasi tersebut. Pada dasarnya mencari opsi untuk mengurangi modus SATA ke IDE / PATA. Jangan bingung opsi ini serupa dengan yang akan menonaktifkan pengendali SATA sepenuhnya! Berikut beberapa nama lain yang saya temukan, bisa berada di bawah dalam manual untuk saya lihat:Integrated Peripherals> Serial ATA Fungsi> BasisPenyimpanan Konfigurasi> Mode SATA Seleksi> Emulated PATA ModusSATA Configuration> SATA Configuration [Peningkatan]> Configure SATA sebagai> IDEIntegrated Peripherals> South OnChip PCI Perangkat> SATA Kontroler> IDE mode

2. Jika kamu tidak dapat mengubah modus RAID ke IDE atau menonaktifkan SATA di BIOS, maka kamu perlu untuk men-download driver SATA RAID dari website produsen motherboard kamu, ekstrak driver ke disket dan kemudian masukkan disket ke komputer Anda selama instalasi Windows XP . Windows XP setup tidak akan mengenali USB stick, jadi jika Anda tidak memiliki drive floppy, Anda harus serius mempertimbangkan mengintegrasikan driver SATA dengan slipstreaming ke CD Windows XP.Seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah, dengan jelas menyatakan bahwa driver SATA RAID adalah untuk driver floppy.
 

Masukkan CD Windows XP dan boot up. Anda akan melihat pesan yang mengatakan "Press any key to boot from CD" Cukup menekan tombol apa saja dan itu akan mulai untuk boot dari CD. Perhatikan layar pengaturan berikutnya berwarna biru jendela. Bila Anda melihat pesan yang mengatakan "Press F6 if you need to install a third party SCSI or RAID driver…" di bagian bawah bar, langsung tekan tombol F6.
  
Setelah memuat beberapa file, layar akan muncul tulisan seperti ini:
  
Masukkan floppy drive dengan SATA driver dan tekan S. Ini akan memberikan daftar driver yang dibaca dari disk sebelumnya. Pilih driver yang sesuai dan melanjutkan instalasi Windows XP. Setup akan berlanjut dan kali ini akan mengenali SATA hard disk drive di PC Anda. Masalah ini cukup umum ketika mencoba untuk menginstal Windows XP pada komputer baru karena kebanyakan jika tidak semua menggunakan hard drive SATA dengan motherboard yang lebih baik yang memiliki RAID.


Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

2 comments:

  1. saya install windows xp sp3 di pc pentium3 tpi malah muncul pesan yg mirip kaya judul di atas

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu mungkin dikarenakan, harddisk belum terpasang secara benar, mungkin kabelnya longgar, coba diganti kabel yang menuju harddisk ke motherboardnya

      Delete

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top