Monday 21 April 2014

Aneh, Seniman Prancis Tidur di Dalam Perut Beruang

Posted by Unknown  |  at  Monday, April 21, 2014 No comments

http://laughingsquid.com/wp-content/uploads/2014/04/bear2s.jpgAda-ada saja yang dilakukan seniman Perancis yang satu ini. Ia mencoba 'hidup' di dalam perut beruang. Menakjubkan!

Adalah Abraham Poincheval, seniman dari Perancis itu. Ia melakukan project untuk hidup dalam ruang terbatas untuk jangka waktu yang lama. Ia akan 'hidup' di dalam perut beruang selama 2 pekan.

Proyeknya kali ini, akan memakan waktu selama 2 pekan, pada 1 hingga 13 April.

Dilansir dari Oddity Central, Jumat 4 April 2014, Selama periode itu, ia akan menjalani kegiatan sehari-hari di dalam bangkai beruang yang memiliki ruang hanya berukuran setengah meter persegi.

Dia tidak akan keluar sama sekali, bahkan untuk makan, minum , tidur atau buang air. 2 Kamera akan merekam seluruh aktivitasya di dalam bangkai sepanjang waktu, merekam seluruh pengalaman barunya.

'Tempat tinggal' baru di perut beruang itu, dibuat sendiri oleh Abraham. Ia merekonstruksi bangkai beruang yang telah diawetkan itu. Setelah dibersikan, Abraham menggunakan kayu lapis, plester, busa polystyrene dan tabung.



Lalu instalasi itu benar-benar ditutup dengan kulit asli beruang dan bulunya. Ketika kosong, seluruh struktur beruang itu memiliki bobot 115 pon.

Di dalam perut beruang itu, juga diberikan kursi semi-tegak, yang menjadi tempat utama artis 42 tahun itu menghabiskan seluruh waktunya. Sebuah kareet elastis disediakan di dalamnya, untuk membantu Abraham bergeraki. Selain itu juga ada ruangan untuk kaki Abraham agar bisa melakukan peregangan.

Ada juga ketel berisi bermacam-macam makanan yang biasa dimakan beruang --buah-buahan kering, serangga dan cacing. Begitu juga dengan makanan Winnie the Pooh, madu.

Proyek ini merupakan kinerja visual yang disebut 'Dans La Peau de l'Ours ' yang berarti 'Inside the Skin of Bear '. atau berada di dalam kulit beruang. Aksi Abraham ini berlangsung di Hunting and Wildlife Museum di Paris.

Jika persediaan makanan dan minuman serta teman untuk 'hidup' di dalam perut beruang itu sudah dipersiapkan. Lalu bagaimana jika Abraham akan membuang sampah? Bisa saja sampah dari makanan atau 'sampah' dari tubuhnya. Namun tak dijelaskan secara rinci.

Beberapa tahun yang lalu, Abraham juga pernah menghabiskan seluruh akhir pekannya dikubur di lubang bawah tanah kecil di toko buku, dengan hanya bertemankan tumpukan buku.

Dibalik aksi Abraham, orang yang paling bahagia sepertinya adalah direktur museum, Claude D' Anphenaise.

"Hal ini sangat menarik, dan pengunjung kami sangat gembira. Dia harus bekerja untuk waktu yang lama, menyempurnakan menu tentang apa yang bisa disimpan di sana. Dan bekerja dengan cara yang dia bisa di dalam sana. Dia harus hidup dalam isolasi total dan menjadi benar-benar mandiri dalam ruang, yang tidak berbeda dari astronot di dalam roket. Ini akan sangat sulit baginya," jelasnya.

Claude juga mengatakan bahwa pihak museum membantu Abraham, untuk menyediakan beberapa judul buku yang bisa menemaninya selama isolasinya.

"Di dalam ia memiliki beberapa buku yang lebih ringan-hati , sedikit pelarian. Di atas meja di luar, kita memiliki satu set buku yang berkaitan dengan pengalamannya, seperti Walden oleh Thoreau. Pengunjung dapat mengintipnya sedang membaca darai dalam. Mereka bahkan bisa memilih untuk membaca buku-buku untuk Abraham,' tambahnya.

Menurut Abraham, pengalaman baru ini terinspirasi dari ajaran shamanism. Di mana aktivitas ini dilakukan untuk mendapatkan perubahan kesadaran untuk bisa berkomunikasi dengan roh dan makhluk gaib.

"Untuk pelakunya, itu adalah suatu keadaan meditasi untuk mengalami kehidupan sebagai hewan dan persepsi mereka tentang dunia," kata Abraham.

Seniman nyentrik ini masuk ke dalam perut beruang tepat pukul 11.00 pada April Mop. Abraham baik-baik saja, meski yang melihatnya merasa tercekik.

Sudah 2 hari sejauh ini, dan kita hanya bisa menunggu sampai berapa lama Abraham bisa bertahan hidup di dalam perut beruang itu. Tapi Claude cukup yakin dengan kemampuan Abraham, karena terkenal dengan julukan sebagai pria yang akrab dengan situasi ekstrim.

"Dia telah menarik kerumunan orang. Semua orang ingin mendekati beruang besar itu, dan ini bahkan lebih menarik bagi mereka," tukas Claude.

 http://news.bbcimg.co.uk/media/images/73949000/jpg/_73949114_bear3_afp.jpg

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top