Tuesday 1 April 2014

Membandingkan Gaji CEO Samsung dan Apple

Posted by Unknown  |  at  Tuesday, April 01, 2014 No comments

http://www.liveatpc.com/wp-content/uploads/2012/05/tech_samsung_galaxy_s3_launch_23.jpg
Kira-kira lebih tinggi mana, gaji CEO Samsung atau CEO Apple? Dari data terbaru, rupanya pemenangnya adalah sang bos besar Samsung.

Dokumen dari Samsung menyebutkan bahwa J.K Shin, Head of Samsung Electronics Mobile Business sekaligus co-CEO Samsung, menerima gaji total USD 5,8 juta tahun lalu atau di kisaran Rp 65,3 miliar. Gaji pokok J.K Shin senilai USD 1,09 juta, sisanya adalah insentif dan bonus.

Sedangkan CEO Apple, Tim Cook, tercatat menerima total USD 4,25 juta di tahun 2013, sedikit lebih tinggi dari pendapatannya pada tahun 2012 yang senilai USD 4,17 juta.

Secara nominal, gaji Cook mungkin kalah dari J.K Shin.  Cook memiliki pendapatan lain dari Apple berupa jatah saham, sedangkan J.K Shin tidak mendapatkannya.

Di bawah kepemimpinan Shin, Samsung memang berjaya di bisnis ponsel sehingga pantas saja bayarannya sangat tinggi. Lini Galaxy S dan Galaxy Note misalnya, sukses besar di segmen high end dan membantu menandingi keperkasaan Apple iPhone.

Tak hanya Shin yang menduduki jabatan CEO Samsung Mobile digaji tinggi oleh perusahaannya. Wakil ketua Samsung, Kwon Oh-hyun dan co-CEO B.K Yoon juga mendapat gaji besar.

Keduanya masing-masing mendapat total gaji sebesar USD6,35 juta dan USD4,77 juta selama 2013. Co-CEO Samsung Mobile pun memiliki gaji lebih besar dari CEO Apple. Demikian seperti disadur dari PhoneArena, Selasa (1/4/2014).

Wow

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top