Friday 26 April 2013

Tips Mendapatkan Alamat Situs

Posted by Unknown  |  at  Friday, April 26, 2013 No comments

Setiap website, memiliki alamat yang spesifik, seperti tokobagus.com, berniaga.com, dan sebagainya. Lantas, bagaimana caranya untuk mendapatkan nama-nama pada alamat situs itu? Caranya dengan membeli hak pakai penggunaan nama domain.
Untuk mendapatkan hak pakai penggunaan nama domain, Anda bisa mengakses situs-situs registrar yang banyak dijumpai di dunia internet. Salah satunya adalah GoDaddy.com.
Berikut langkah-langkah untuk mendapatkan alamat situs:

1. Masuklah ke situs yang menyediakan layanan jual-beli domain. Salah satu situs yang melayani bisnis seperti ini antara lain GoDaddy: www.godaddy.com.

2. Setelah menekan tombol Enter, Anda bisa mencari alamat situs yang Anda inginkan dengan mengetik alamat yang diinginkan. Misalnya tokoonlinekubagus. Selanjutnya, pilih domain yang diinginkan apakah .com atau lainnya.

3. Tekan tombol Search untuk mencari tahu apakah alamat situs itu sudah digunakan oleh orang lain atau masih dapat Anda pakai.

4. Anda bisa membeli hak pakai alamat situs itu dengan cara menekan tombol Continue to Checkout.

5. Anda akan sampai pada halaman Review Your Current Order. Di situ, Anda bisa melihat kembali nama domain (alamat situs) yang ingin Anda miliki di dalam kolom Item. Sementara di dalam kolom Term, Anda bisa atur jangka waktu hak pakai nama domain itu. Minimal 1 year.


6. Di kolom Total, Anda akan melihat berapa USD yang harus Anda bayarkan untuk menggunakan nama domain itu dalam periode waktu tertentu.

7. Tekanlah tombol Checkout untuk menyelesaikan proses order.

8. Sehabis itu, Anda akan melihat panel Log In. Jika belum memiliki akun, milikilah dengan terlebih dulu mengklik link Create Account.
 

9. Belilah dengan terlebih dulu memilih metode pembayaran yang akan digunakan, mulai dari pembayaran menggunakan Credit/ Debit Prepaid Cards sampai dengan metode via Paypal.

10. Tulis di dalam form Enter Your Billing Information segala informasi terkait alamat penagihan.

11. Sedangkan di dalam form Enter  your credit card information, tulislah informasi kartu kredit yang Anda miliki (dengan catatan kalau Anda memilih Credit/Debit Prepaid Cards sebagai metode pembayaran).

12. Klik kotak cek I have read and agree to the terms and conditions of the…

13. Belilah domain  yang sudah Anda pilih itu dengan menekan tombol Place Order Now.

14.Tunggulah sampai proses pembelian selesai dengan tuntas.
Begitu proses pembelian berhasil hingga tuntas, GoDaddy.com akan mengirimi email dengan subject: GoDaddy.com Order Confirmation. Di dalam email itu, Anda akan melihat informasi penting seperti berikut:
- Login Name: username yang Anda butuhkan untuk log in ke dalam situs GoDaddy agar Anda bisa melakukan manajemen domain.
- Nama Domain yang Sudah Anda Beli: berupa nama domain yang sudah Anda beli.
- Harga: jum
lah uang yang telah dikeluarkan untuk membiayai pembelian nama domain itu.

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top