Tuesday 23 April 2013

Tips Membeli Ponsel Android

Posted by Unknown  |  at  Tuesday, April 23, 2013 No comments



Jika kamu ingin berniat membeli ponsel android pertama kalinya, Anda harus berhati-hati memilih model android yang sesuai dengan selera kamu Platform android saat ini memang tengah popular dan tersedia dengan berbagai model yang bisa Anda pilih. Jangan asal membeli,. Setidaknya, ada lima hal yang harus diperhatikan,


1. Tujuan
Hal utama yang harus diperhatikanketika ingin membeli ponsel android ialah tujuan utama Anda. Apakah Anda akan lebih banyak membuat panggilan telepon dan mengirim sms? Atau Anda akan lebih banyak bermain game dan mengotak-atik aplikasi? Ataukah Anda ingin mengambil banyak foto-foto bagus dengan ponsel Anda? Dengan mengetahui tujuan utama Anda menggunakan android, Anda bisa memilih ponsel android dengan model spesifik sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda ingin banyak bermain game dan menonton video Anda butuh perangkat Android yang high-end. Jika Anda lebih banyak menelepon dan mengirim sms, Anda tidak perlu smartphone Android yang canggih-canggih amat.

2. Display
Hal kedua yang harus Anda perhatikan sebelum membeli ponsel android adalah display-nya. Ponsel android dengan display besar biasanya lebih ramah untuk mata Anda  dan lebih jelas. Ponsel dengan resolusi yang lebih tinggi, bagus digunakan dalam mengolah foto Anda. Anda pun butuh layar besar jika lebih banyak menggunakan aplikasi game.

3. Battery Life
Bisa dikatakan semakin besar kapasitas baterai, maka baterainya akan bertahan lebih lama. Ada berbagai faktor juga yang mempengaruhi lamanya baterai bertahan, ukuran display, tipe prosesor yang digunakan dan cara Anda menggunakan ponsel. Display yang lebih besar akan membutuhkan power yang lebih besar. Online dengan jaringan WiFi atau data juga akan lebih cepat mengeringkan baterai Anda. Jika Anda memiliki ketergantungan yang tinggi terhadap ponsel, pastikan android yang akan Anda beli memiliki kapasitas baterai 2000 mAh.

4. Updates
Sistem operasi android secara konstan diupdate. Jika Anda ingin memiliki system operasi android terbaru, pilih ponsel yang sesuai. Misalnya ponsel Nexus dari Google yang selalu mendapatkan update terkini.

5. Fitur
Nah, dalam hal memilih ponsel yang fiturnya sesuai dengan kebutuhan, sangat dibutuhkan taste pribadi Anda. Apakah Anda mencari ponsel 3G atau Anda menginginkan ponsel yang mendukung koneksi 4G LTE? Apakah kamera 5 megapiksel cukup untuk kebutuhan foto Anda, atau Anda butuh ponsel dengan kamera 8 atau 12 MP? Jadi pertimbangkan fitur-fitur di ponsel android yang Anda butuhkan. Fitur-fitur yang butuh mendapatkan perhatian Anda antara lain; tipe prosesor, memori, baterai, jumlah RAM, keypad, kamera depan.

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top