Monday 15 April 2013

Blackberry 10 Hilang, Ternyata Bisa Dilacak.

Posted by Unknown  |  at  Monday, April 15, 2013 No comments

BlackBerry 10 yang menjadi sistem operasi terbaru dari BlackBerry untuk jajaran smartphone yang dibuatnya ternyata memiliki fitur keamanan yang cukup bermanfaat. Fitur BlackBerry Protect yang ada pada sistem operasi ini akan menghilangkan kekhawatiran Anda saat gadget kesayangan hilang. Jika Anda merupakan salah satu pengguna perangkat berbasis BlackBerry 10, maka Anda bisa lebih tenang jika menyimpan banyak data penting di dalam gadget tersebut. Berbagai dokumen pribadi dan juga email yang tersimpan di dalam perangkat kemungkinan masih bisa didapatkan kembali dengan melacak keberadaan ponsel pintar yang hilang.
Selain dapat melacak keberadaan ponsel berbasis BlackBerry 10 yang hilang, fitur BlackBerry Protect juga memungkinkan pengguna untuk mengontrol perangkat dari jarak jauh. Beberapa fitur penting lainnya adalah memberi peringatan pada orang yang menemukan atau mencuri, mengunci ponsel, hingga menghapus data-data pribadi agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Jika data yang ada di dalam smartphone berbasis BlackBerry 10 Anda merupakan data yang sangat penting, maka terlebih dahulu Anda juga bisa melakukan backup data ke dalam penyimpanan awan atau cloud yang nantinya bisa Anda unduh jika tidak dapat menemukan ponsel pintar tersebut.
Cara penggunaan BlackBerry Protect juga sangat mudah. Karena ketika pertama kali smartphone BlackBerry 10 dijalankan, maka pengguna akan diarahkan untuk mendaftarkan diri atau login pada akun BlackBerry ID. Jika sudah memiliki akun dan sudah login, maka secara otomatis pengguna juga sudah mengaktifkan fitur BlackBerry Protect. Sedangkan untuk menggunakan berbagai perintah atau fungsi yang ada di dalam BlackBerry Protect, pengguna bisa mengakses melalui protect.blackberry.com. Setelah masuk ke dalam contol panel BlackBerry Protect tersebut pengguna bisa mengakses berbagai fungsi seperti melacak keberadaan ponsel yang memanfaatkan peta dari Bing Maps.
Tetapi yang harus diingat adalah bahwa dibutuhkan sinyal GPS agar posisi ponsel berbasi BlackBerry 10 dapat ditemukan di dalam peta. Sehingga jika sinyal GPS lemah atau tidak tersedia, maka akan cukup sulit untuk menemukannya. Karena itulah disediakan fitur lainnya seperti Play Sound yang akan memutar suara yang cukup kencang sehingga kemungkinan akan terdengar oleh pemiliknya, namun harus berada di dekat lokasi ponsel tentunya. Fitur lainnya dari BlackBerry Protect yang ada pada sistem operasi BlackBerry 10 adalah mengunci data atau mengunci ponsel.

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top