Wednesday 17 April 2013

Cara Mendaftarkan Website Anda Ke Google

Posted by Unknown  |  at  Wednesday, April 17, 2013 1 comment


Jika Anda memiliki website, pageview adalah komponen penting dalam kesuksesan website Anda. Salah satu yang bisa meningkatkan pageview adalah mendaftarkan website ke search engine. Pendaftaran ini dilakukan agar website kita bisa terindeks oleh search engine. Kalau website Anda sudah terindeks, kunjungan ke website Anda pun akan meningkat. Ini langkah pertama untuk mempromosikan website Anda.
Untuk mendaftarkan website ke Google, sebelumnya Anda harus mempunyai sebuah akun di Google. Inilah langkah-langkahnya:

1. Buka alamat www.google.com/addurl. Jika Anda belum login, silakan login dengan menggunakan akun Google Anda. Biasanya setelah login akan terlihat halaman seperti ini.

2. Silakan Anda masukkan domain website Anda ke field yang saya lingkari. Setelah itu klik tombol ‘TAMBAHKAN SITUS’. Akan muncul halaman sebagai berikut. Mohon perhatikan dulu ilustrasi saya.

3. Terlihat langkah-langkah untuk memverifikasi website Anda. Pada langkah pertama silakan Anda download file html yang diberikan Google. Simpan file html tersebut di komputer Anda (gampangnya, taruh saja di desktop).

4. Selanjutnya, terlihat instruksi Anda harus mengunggah (upload) file html tersebut ke website Anda. Nah mungkin sebagian dari Anda akan garuk-garuk kepala dengan langkah ini sembari bertanya “bagaimana caranya?”.

5. Buka FTP Anda. Silakan upload file html tersebut ke folder public_html (ini juga sudah saya bahas pad bab 3)

6. Selamat, filenya sudah ter-upload. Mudah bukan?
Setelah itu, silakan kembali ke halaman tadi, (yang mana?), lihat lagi gambar sebelumnya! Di sana terlihat Anda harus mengkonfirmasi dengan mengklik tulisan tersebut. Yah, silakan klik tulisan itu sekarang. Setelah itu klik tombol verifikasi. Verifikasi yang mana? Yang ada pada halaman sebelumnya. Oke, sudah selesai. Kalau berhasil, nanti seperti ini.

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

1 comment:

  1. http://adf.ly/Q0DYi

    numpang promote dong ya, siapa tahu ada yang mau buka

    ReplyDelete

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top