Tuesday 4 March 2014

Menjadi Orang Terkaya di dunia, Berapa Harta Bill Gates ?

Posted by Unknown  |  at  Tuesday, March 04, 2014 No comments

http://media.gizmodo.co.uk/wp-content/uploads/2013/09/bill-gates-mistake.jpg
Pendiri perusahaan Microsoft, Bill Gates tahun 2014 ini kembali dinobatkan sebagai orang paling kaya di dunia. Bill Gates menyingkirkan pengusaha telekomunikasi, Carlos Slim yang selama empat tahun terakhir berada di posisi nomor satu.

Peringkat orang terkaya di dunia tersebut dibuat oleh Forbes. Kekayaan Bill Gates ditaksir oleh Forbes mencapai 76 miliar dollar AS (sekitar Rp 886 triliun), naik dari 67 miliar dollar AS dari tahun lalu.

Sementara kekayaan Slim dilaporkan Forbes menurun dari 73 miliar dollar AS tahun lalu menjadi 72 miliar dollar AS tahun ini.

Menurut data yang dihimpun Forbes, Bill Gates menjadi orang yang paling sering berada di puncak daftar orang terkaya sedunia. Dari peringkat yang telah dibuat selama 20 tahun, Bill Gates berada di posisi pertama selama 15 kali.

Bill Gates juga tercatat sebagai orang Amerika terkaya selama 20 tahun belakangan. Kekayaan Gates, disebut Cnet, bukan berasal dari saham di Microsoft, melainkan dari perusahaan finansial dan investasi pribadinya.

Dengan kekayaan yang melimpah, Gates tak lupa untuk mendermakan hartanya. Pada awal tahun ini, Gates melalui Bill & Melinda Gates Foundation menyalurkan dana sebesar 76 miliar dollar AS untuk pemberantasan penyakit polio, malaria, dan penyakit berbahaya lainnya.

Bill Gates telah mundur dari pimpinan direksi di Microsoft bulan lalu dan kini memiliki peran baru sebagai penasihat teknologi untuk CEO baru Microsoft, Satya Nadella.

Eksekutif di industri teknologi lain yang termasuk dalam daftar orang kaya sedunia yang dibuat Forbes termasuk Larry Ellison selaku bos Oracle, Larry Page dan Sergey Brin dari Google, pendiri Amazon, Jeff Bezos; pendiri WhatsApp Jan Koum dan Brian Acton, CEO Dropbox Drew Houston, dan masih banyak lagi.

Sementara dari sisi pendapatan terbesar, CEO Facebook, Mark Zuckerberg menjadi yang paling unggul. Kekayaan Zuckerberg melonjak dari 15,2 miliar dollar AS tahun 2012 menjadi 28,5 miliar dollar AS tahun 2013.

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top