Sunday 9 March 2014

5 Misteri dibawah Laut

Posted by Unknown  |  at  Sunday, March 09, 2014 No comments

http://statik.tempo.co/?id=43140&width=475
Hamparan lautan yang sangat luas ternyata meninggalkan sejuta rahasia yang masih belum diketahui oleh manusia. Banyak sekali orang yang berusaha mencari tahu kebenaran tentang peninggalan-peninggalan manusia lampau yang berada di bawah laut.
Berbagai macam penemuan-penemuan peninggalan sejarah yang tersimpan dibawah laut, dan berikut ini ada beberapa peninggalan sejarah yang ada di bawah laut. 

1. Kota bawah laut Kuba

Misteri yang pertama adalah ditemukannya suatu kota di bawah laut Kuba, kota ini tidak sengaja ditemukan oleh sebuah perusahaan yang sedang melakukan survei pemetaan yang ada dibawah laut pantai Kuba. Banyak orang yang berpendapat bahwa kota itu merupakan kota Atlantis yang telah hilang berabad-abad tahun yang lalu.
Selain itu, ada juga yang berpendapat bahwa kota itu adalah peninggalan dari legenda Yucatecos dan Maya, yaitu suatu pulau yang telah ada jutaan tahun lalu yang merupakan tempat tinggal nenek moyang mereka.
Namun, beberapa pendapat itu belum ada kejelasan yang pasti, sampai saat ini masih dilakukan penelitian terhadap kota tersebut.

2. Struktur batu di Ontario

Pada tahun 2005, beberapa penyelam menemukan batu yang berbentuk aneh dan unik, batu itu berbentuk seperti kura-kura. Batu ini terletak dikedalaman 40 kaki (12 m) di dasar laut Ontario.
Beberapa pendapat mengatakan batu itu merupakan proses ilmiah ciptaan alam, namun para ahli geologi dan arekologi berpendapat bahwa batu itu merupakan buatan manusia. Sampai saat ini batu tersebut masih menjadi misteri bawah laut.

3. Monumen Yonaguni Jepang

Sejak Monumen Yonaguni ditemukan tahun 1987 lalu, masih menjadi pertanyaan banyak orang. Apakah monumen tersebut merupakan proses ilmiah alam, atau buatan manusia. Jika memang itu merupakan buatan manusia, kemungkinan berasal dari jaman es terakhir atau sekitar 10.000 SM.

4. Kota hilang Arab

Pada tahun 2001 telah ditemukan kota hilang di Teluk Khambat, kota tersbut dibuat dari batuan sonar, dan terlihat seperti tepat tinggal lengkap dengan kamar mandi, lumbung dan benteng seperti dari masa pra-peradapan Lembah indus. Selain itu, juga ditemukan beberapa peninggalan sejarah seperti peralatan kayu (tertanggal kurang kebih 7.000 SM), tulang fosil, tembikar dan lain-lain. Dan samapai saat ini masih ditindak lanjut.

5. Lingkaran aneh di Florida

Lingkaran-lingkaran aneh ini ditemukan oleh citra satelit Google di lepas pantai Florida, North Carolina. Menurut arkeologi lingkaran-lingkaran tersebut merupakan tipe penguburan kuno dan berasal dari sekitar tahun 8.000 SM.
Nah, itulah dia kelima misteri bawah laut yang sampai saat ini masih menjadi pertanyaan banyak orang dan masih diteliti oleh beberapa peneliti.

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top