Friday 28 February 2014

Seorang Peneliti Mengatakan Berhasil Bongkar Misteri Naskah Voynich

Posted by Unknown  |  at  Friday, February 28, 2014 No comments

http://www.crystalinks.com/voynichbig.jpg
Sejak dipublikasikan sekitar tahun 1912 silam, sampai sekarang tidak ada seorang pun yang dapat mengartikan apa isi dari manuskrip Voynich .

Namun, kabar terbaru menjelaskan bahwa seorang professor dari Applied Linguistics di University of Bedfordshire bernama Stephen Bax berhasil memecahkan misteri tulisan tersebut.

Manuskrip Voynich yang terdiri dari tulisan-tulisan aneh dan gambar-gambar membingungkan tersebut berhasil diterjemahkan dengan menggunakan analisis linguistik.

"Saya menggabungkan beberapa pola analisis seperti hieroglif Mesir sampai dengan skrip misterius lainnya," ujar Bax, seperti dikutip dari Daily Mail (20/02).

Bax juga menjelaskan bahwa manuskrip tersebut merupakan kitab yang berisi tentang pengobatan herbal masa medieval atau pertengahan serta berisi tentang penyimbolan zodiak.

Terdapat juga kata Kantairon yang merupakan tanaman Centaury atau tanaman yang sering dibuat sebagai bahan dasar ramuan terkenal pada abad pertengahan serta sejumlah tanaman lainnya.

"Saya tekankan bahwa naskah atau manuskrip tersebut asli bukan rekayasa dan kemungkinan merupakan bahasa yang digunakan di daerah Asia dan sekitarnya pada zaman tersebut," jelasnya.

Walaupun mengklaim berhasil membongkar rahasia naskah Voynich, namun Bax masih kebingungan untuk menetapkan bahasa apa yang digunakan oleh sang penulis.

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top