Tuesday 18 February 2014

Hati-Hati, Banyak Malware Pencuri Pulsa di Android !

Posted by Unknown  |  at  Tuesday, February 18, 2014 No comments

http://www.digitaltrends.com/wp-content/uploads/2012/12/Who-can-fight-Android-malware.jpg
Mulai sekarang awasi tiap aplikasi yang Anda unduh meskipun berasal dari Google Play Store. Pasalnya, telah ditemukan malware yang mungkin bisa merugikan korban secara finansial.
Seperti yang dilansir oleh The Hacker News (15/2), Pandalabs menemukan fakta bahwa masih banyak aplikasi malware yang beredari di Google Play. Beberapa aplikasi tersebut bahkan bisa mencuri pulsa pengguna tanpa disadari.

Caranya adalah aplikasi ini secara otomatis mendaftarkan nomor pengguna ke layanan SMS premium. Sebagai akibatnya, pulsa akan tersedot sendiri tanpa diketahui pengguna.
Saat ini sendiri diperkirakan sudah ada lebih dari 300 ribu pengguna Android yang jadi korban. Namun, perkiraan itu mungkin saja sudah meningkat empat kali lipat jadi 1,2 juta akibat pesatnya persebaran aplikasi ini.

Beberapa aplikasi yang diindikasikan merugikan tersebut adalah Easy Hairdos, Abs Diets, Workout Routines dan Cupcake Recipes. Aplikasi ini memang gratis diunduh, namun menyimpan jebakan yang sangat berbahaya.

Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top