Sunday 16 February 2014

Cara Mematikan Program Secara Paksa Di Linux Ubuntu

Posted by Unknown  |  at  Sunday, February 16, 2014 No comments

http://masyhury.web.id/wp-content/uploads/2011/02/ubuntu_904.jpg
Di sistem operasi Ubuntu, saya biasa menggunakan program bernama Rhythmbox untuk memainkan file-file audio, nah tadi pagi program Rhythmbox yang biasa saya gunakan nge-hang, audio nya sih masih berjalan tapi program-nya tidak bisa dimunculkan, akhirnya saya matikan saja secara paksa program Rhythmbox tersebut menggunakan perintah command-line. Perintah command-line untuk mematikan program secara paksa di Linux adalah killall, cara menggunakannya adalah killall nama_program, untuk kasus saya maka perintah yang saya gunakan untuk mematikan program Rhythmbox nya adalah killall rhythmbox, setelah saya matikan secara paksa programnya, saya buka lagi program Rhythmbox nya, dan kali ini bisa muncul tampilannya seperti seharusnya.


Ada satu perintah lagi yang bisa anda gunakan yaitu xkill, nah kalau yang ini cara menggunakannya pertama anda ketikkan perintah xkill di aplikasi Terminal anda lalu setelah itu anda klik jendela program yang ingin anda matikan secara paksa. 

Sumber : DM31

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top