Sunday 16 February 2014

Hal Hal Yang Bisa Menganggu Sinyal Wifi

Posted by Unknown  |  at  Sunday, February 16, 2014 No comments

http://adiozh.files.wordpress.com/2013/07/wifi-logo.jpg
Tadi saya membaca cukup banyak artikel tentang sinyal WiFi, khususnya tentang hal-hal apa saja yang bisa mengganggu kulitas sinyal WiFi. Walaupun saat ini saya tidak merasa ada masalah dengan sinyal WiFi saya (masih mencukupi untuk kebutuhan saya), tapi sebagai pengetahuan tidak ada salahnya kan mengetahui daftar hal apa saja yang bisa mengganggu kualitas sinyal WiFi kita, berikut ini daftarnya:

  1. Jaringan WiFi tetangga yang menggunakan channel frekuensi yang sama bisa mengganggu sinyal WiFi kita, hal ini bisa kita coba atasi dengan berpindah ke channel frekuensi lain.
  2. Router / access point itu umumnya beroperasi pada range frekuensi 2.4 GHz, nah di dunia ini ada juga perangkat elektronik lainnya yang beroperasi pada range frekuensi yang sama seperti oven microwave, telepon wireless dan perangkat bluetooth. Jadi kalau memungkinkan hindari lah membeli atau menggunakan perangkat-perangkat elektronik yang beroperasi pada frekuensi 2.4 GHz.
  3. Semua benda yang memiliki permukaan terbuat dari logam bisa memblok sinyal WiFi, termasuk cermin karena cermin itu bagian belakangnya berupa lapisan logam tipis, oleh karena itu sebisa mungkin jauhkanlah benda-benda dengan lapisan logam tersebut.

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top