Wednesday 18 September 2013

Pemberontak Suriah Memakai iPad Sebagai Tembakkan Mortir

Posted by Unknown  |  at  Wednesday, September 18, 2013 No comments

http://images.detik.com/content/2013/09/18/317/suriahrebelreutersdlm.jpg

Perlawanan yang diberikan oleh kelompok pemberontak Suriah terhadap rezim Presiden Bashar al-Assad cukup sengit. Anggota kelompok pemberontak Suriah bahkan terlihat menggunakan komputer tablet buatan Amerika Serikat yang biasa disebut iPad untuk membantu mengarahkan roket mortir.

Dalam beberapa foto yang dijepret media massa, terlihat anggota Brigade Ansar Dimachk yang berada di bawah pasukan pemberontak Free Syrian Army menggunakan iPad saat melontarkan mortir ke wilayah yang dikuasai tentara Suriah.

Terlihat dalam video, mereka sedang menegakkan sebuah mortir di atas tanah dan kemudian meletakkan iPad di dekat pelontar mortir seperti sedang mengukur sesuatu.

Berbagai spekulasi pun muncul di internet, terutama Twitter, yang menyebutkan bahwa para pemberontak menggunakan aplikasi waterpas yang ada pada iPad tersebut, untuk menentukan sudut tembakan. Aplikasi semacam ini membantu mereka dalam mengukur seberapa jauh roket tersebut akan terlontar.

Pada Juni lalu, pasukan pemberontak di wilayah yang sama juga terlihat menggunakan iPad dalam operasinya. Namun saat itu, mereka menggunakan aplikasi peta yang ada di iPad saat hendak menembakkan roketnya ke arah tentara rezim Assad.

Hal semacam ini bukan yang pertama kali muncul di kawasan Timur Tengah yang dilanda revolusi. Pada Juni 2011 lalu, para pejuang anti-Muammar Khadafi di Libya mengadakan pelatihan bagi para anggotanya untuk menciptakan senjata rakitan. Mulai dari kendaraan berlapis baja, senapan mesin hingga rudal.

Bahkan, mereka juga menggunakan bom molotov yang memanfaatkan botol kosong yang diisi bensin. Tidak hanya itu, kelompok anti-Khadafi memasang kaca di setiap sudut untuk mengantisipasi pergerakan penembak jitu rezim Khadafi saat itu.

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top