Tuesday 13 August 2013

Terlalu Narsis di Facebook Bisa Diasingkan Teman

Posted by Unknown  |  at  Tuesday, August 13, 2013 No comments


FB yang terlalu narsis ternyata tidak begitu digemari. Pengguna yang gemar pamer foto di akun pribadinya, beresiko bakal ditinggal teman atau akan diasingkan kawan di Facebook. Mengapa hal itu bisa terjadi dan apa alasannya?

Hasil riset terbaru dari University of Birmingham di Inggris mengemukakan jika hubungan dengan teman dan kerabat yang kurang dekat akan semakin jauh jika terlalu intens memasang foto diri. Hubungan pertemanan ini dapat beresiko merusak dan pengguna bisa diasingkan.

Menurut Dr David Houghton dari University of Birmingham, ada korelasi antara dunia maya (Facebook) dan dunia nyata. Ia menuturkan jika keretakan yang ada akan muncul tatkala hubungan itu terjadi baik di keduanya.

Menurutnya, mengunggah foto di FB miliki berjuta persepsi. Tiap pengguna akan miliki pandangan sendiri-sendiri akan foto yang dilihat. Terlebih bagi mereka yang miliki hubungan kurang dekat (akrab) dengan pengguna. Kecuali bagi kerabat serta saudara dekat.

Akan tetapi survei yang dilakukan ke 500 pengguna itu berkata lain bagi mereka yang berpasangan. Sering berbagi foto keluarga di Facebook akan bedampak positif bagi pasangan. Hubungan keduanya bakal semakin akrab.

Sementara itu apabila terlalu intens mengunggah foto teman akan mengurangi keakraban persahabatan. Hubungan keduanya bisa semakin renggang dan kian menjauh. Demikian sebagaimana dikutip dari Republika

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top