Wednesday 30 September 2015

Sawah Ini Akan Menyala Indah di Malam Hari

Posted by Unknown  |  at  Wednesday, September 30, 2015 No comments

http://i0.wp.com/terselubung.in/wp-content/uploads/2015/09/00129.jpg?w=960
Bagaimana Bila dipikirkan di benak Anda ketika mendengar kata sawah? Tak usah  jauh-jauh, mayoritas dari kita akan berpikir tentang hamparan tanaman padi menghijau yang subur iya kan. Begitulah gambaran sawah saat siang hari. Lalu jika malam? Hanya satu daerah tanpa pencahayaan baik. Bahkan seringnya, jika sawah-sawah di pedasaan akan sedikit menakutkan jika kita harus melewatinya saat malam. Gelap.

Namun, berbeda dengan area persawahan di Jepang ini. Jepang dikenal dengan ide-ide uniknya melahirkan hal baru. Kini salah satunya adalah sawah dengan menggunakan lampu LED ketika malam hari!

Sawah ini terletak di Shiroyone Senmaida, Jepang. Sawah ini menggunakan teknologi Light Emitting Diode (LED). Sebanyak 20.000 lampu LED menerangi area persawahan ini dengan tenaga matahari.

Hal ini bertujuan agar sawah lebih menarik di malam hari dan memberikan cahaya bagi warga kota selama 24 jam terus menerus. Walau menerangi secara terus menerus, tapi hal ini bukannya menambah biaya listrik tapi malah mengakibatkan penghematan.

“Sistem penerangan baru ini memberikan cahaya bagi warga kota sesuai kebutuhan mereka dan terus berfungsi dengan aman di kota selama 24 jam. Sistem baru ini juga akan mengurangi tagihan energi hingga mendekati satu juta poundsterling setiap dua tahun. Ini adalah sebuah penghematan yang besar,” kata Ed Argar, anggota Dewan Kota London.

Memang indah sekali ya? Mereka pandai memanfaatkan teknologi untuk seni dan memanfaatkan energi gratis dari sinar matahari yang mereka miliki. Indonesia kapan Ya..?

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top