Monday 5 May 2014

Samsung Wajib Bayar Rp 1,4 Triliun, Terbukti Langgar Hak Paten Apple

Posted by Unknown  |  at  Monday, May 05, 2014 1 comment

http://gdb.voanews.com/08B388B6-5483-48F9-9B87-6A7EF18EE946_w640_r1_s.jpg
Pertarungan di meja pengadilan antara dua perusahaan besar yang sama-sama bergerak di bidang teknologi tampaknya telah mendekati garis finish. Menurut beberapa sumber, perusahaan asal negeri ginsenglah yang menjadi pecundang, karena terbukti melanggar hak-hak paten milik perusahaan berlogo buah apel.
Menurut kabar dari TheVerge, Jumat (2/5/2014), para juri di pengadilan California mengatakan bahwa Samsung telah melanggar dua hak paten milik Apple. Hak paten tersebut terdaftar dengan nomor 5.949.647 dan 8.046.721. Di sisi lain, Samsung pun dibebaskan dari tuduhan atas pelanggaran hak-hak paten Apple lainnya.

Samsung pun kini diwajibkan untuk membayar US$ 119.625.000 atau sekitar Rp 1,4 triliun, sebagai ganjaran atas penggunaan paten teknologi yang mengubah alamat dan nomor telepon menjadi link atau tautan, serta paten slide to unlock. Vonis tersebut jauh dari tuntutan Apple yang awalnya meminta Samsung untuk membayar US$ 2,191 milyar (sekitar Rp 25,24 trilyun).
Tetapi pengadilan tersebut juga memutuskan bahwa Apple ikut bersalah atas pelanggaran hak paten. Tiga model iPhone dan dua varian iPod Touch disebutkan melanggar paten fitur galeri foto dan video milik Apple. Atas pelanggaran tersebut, Apple diwajibkan untuk segera membayar US$ 158 ribu (sekitar Rp 1,8 miliar) kepada Samsung.

Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

1 comment:

  1. Wah repot deh kalau masalah hak paten, semoga saja artikel ini bisa menjadikan contoh perbuatan samsung kepada kita semua agar lebih teliti dan berhati-hati
    terimakasih atas informasi nya gan, salam sukses

    ReplyDelete

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top