Wednesday 7 May 2014

Iran Haramkan WhatsApp Gara-gara Mark Zuckerberg

Posted by Unknown  |  at  Wednesday, May 07, 2014 No comments

http://whatsappforpcblog.files.wordpress.com/2014/04/w2.jpg
Selepas akuisisi yang dilakukan Facebook, WhatsApp mendapatkan rintangan pertamanya di Iran. Negara timur tengah ini mengeluarkan aturan yang mengharamkan akses WhatsApp di wilayahnya.

Komite kriminal dan internet Iran sebagai pengagas regulasi itu mengatakan, alasan pemblokiran yang dilakukan di negaranya adalah karena WhatsApp saat ini telah dimiliki Facebook.

Anggota komite berasumsi WhatsApp yang dimiliki oleh perusahaan Mark Zuckerberg yang masih keturunan Yahudi ini memiliki potensi untuk mencuri informasi dari pengguna yang berada di Iran.

"Alasan untuk ini adalah asumsi dari WhatsApp (yang kini dimiliki) oleh pendiri Facebook, Mark Zuckerberg," ujar salah satu anggota komite tersebut, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Senin (5/52014).

Hal semacam ini bukanlah yang pertama dilakukan oleh Iran. WeChat yang merupakan layanan pesan instan asal Tiongkok telah lebih dulu diblokir di Iran.

Negara pimpinan Hassan Rouhani ini memang dikenal cukup ketat soal aturan internet, salah satunya adalah aturan bertajuk Halal Net yang mengharuskan konten internet di Iran untuk memiliki sertifikat halal.

Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top