Tuesday 20 November 2012

Mouse Prank: Iseng untuk Mengusir Kejenuhan

Posted by Unknown  |  at  Tuesday, November 20, 2012 No comments


Kami yakin di suatu saat Anda pasti pernah merasa jenuh baik di sekolah, di rumah, atau di kantor. Nah, rumpitekno punya berbagai ide (iseng) brilian untuk mengusir kejenuhan dengan memanfaatkan hardware (mouse) yang kita pakai sehari-hari.
Mouse Tape
Melekatkan selotip pada mouse cukup menarik untuk dijadikan guyonan iseng. Langkah ini bisa diterapkan pada mouse optis ataupun mouse mekanik dengan motorik bola. Hasilnya, mouse akan bergerak tersendat dan ngawur, apalagi untuk mouse optis yang mengandalkan tekstur tanpa pantulan.
Melekatkan selotip pada mouse mekanik
Melekatkan selotip pada mouse optis
Keyboard Mouse Switch
Aksi dari prank ini adalah pesan ‘Keyboard not present. Press F1 to continue’. Prank ini akan bekerja baik pada komputer desktop dan menggunakan keyboard port PS/2. Caranya melakukan prank ini, matikan terlebih dahulu komputer dan tukar kabel keyboard (nomor 1) yang harusnya terpasang di port PS/2 yang berwarna ungu dengan port PS/2 berwarna hijau yang digunakan mouse (nomor 2).
Port PS/2
Si korban akan dihadapkan dengan tampilan ‘Keyboard not present. Press F1 to continue’. Mungkin dia akan mencabut dan mencolokkan kembali kabel keyboard dan tetap saja dideteksi keyboard tidak ada. Tentu saja, soalnya salah colok kan :D
Mouse Left Right Switch
Biasanya kita mengklik dengan tombol kiri mouse dan tombol kanan mouse digunakan untuk memunculkan context menu, tetapi kita akan balik keduanya. Caranya dengan mengaskes Start > Control Panel > Hardware and Sound > pilih Mouse. Klik radio button dan jangan lupa menutup kembali Control Panel.
Mengakses Control Panel

Control Panel > Hardware and Sound > Mouse
Ganti konfigurasi right handed menjadi left handed

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top