Tuesday 13 November 2012

Mayer Terus Rombak Tampilan Yahoo!

Posted by Unknown  |  at  Tuesday, November 13, 2012 No comments


Manajemen Yahoo terus menggarap perbaikan homepage yahoo.com, yang bakal diluncurkan pada Desember 2012. Beberapa model laman utama Yahoo, misalnya, menampilkan topik-topik seperti News, Finance, dan Sport dalam kotak yang bisa dipindah-pindahkan. Pada Senin, 12 November 2012, Yahoo menampilkan berita-berita dalam berbagai topik yang menjadi trending. Pada bagian atasnya ada tiga foto, satu berukuran dominan, terpasang berbentuk kotak-kotak. Di atasnya kotak pencarian Yahoo terpasang permanen, tetap muncul meskipun gambar digulung ke bawah.
Ini bagian dari upaya manajemen Yahoo di bawah kepemimpinan Chief Executive Marissa Mayer untuk menyegarkan laman utama agar menarik minat pengguna. Laman utama ini menyedot 170 juta pengunjung berbeda tiap harinya. Ini membuat bisnis pemasangan iklan berukuran besar di laman ini bisa dikenai tarif hingga USD 350 ribu atau sekitar Rp 3,3 miliar per hari.
Dengan desain yang berbentuk kotak-kotak ini, Yahoo tampaknya mulai bergerak ke arah layar sentuh, mirip dengan Flipboard atau Microsoft. Selain itu, Mayer juga membuat kotak pencarian Yahoo menjadi permanen merupakan bagian dari strategi manajemen untuk meningkatkan pencarian oleh pengguna.
Kotak pencarian (search) merupakan bisnis utama di Internet yang bisa menghasilkan pendapatan iklan miliaran dolar per tahun. Saat ini Google merupakan perusahaan yang paling berhasil memanfaatkan layanan pencariannya untuk meraup iklan. Di urutan kedua ada Bing yang merupakan hasil kerja sama Microsoft dan Yahoo
Mayer adalah mantan Vice President Google, yang mengelola mesin pencari Google selama 12 tahun. Setelah menjadi pimpinan Yahoo, Mayer berusaha merevitalisasi mesin pencarian Yahoo agar bisa menyaingi Google dan meraup pendapat iklan yang lebih besar.

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top