
Salah satu cara untuk mempertahankan PC tetap dalam kondisi prima
adalah dengan melakukan pemeliharaan secara rutin. Salah satu caranya
adalah dengan rajin melakukan Disk Cleanup. Aktivitas Disk Cleanup
berguna untuk membersihkan komputer dari file-file yang sudah tidak
digunakan seperti file yang tersimpan di dalam recycle bin dan file
temporary, atau melakukan pengompresan pada file-file yang jarang
digunakan.
Untuk melakukan disk cleanup caranya adalah dengan klik kanan pada drive (misalnya drive C, D, E, atau lainnya) dan pilih Properties. Setelah itu klik pada tombol Disk Cleanup.
Setelah muncul kotak dialog Disk Cleanup for Data <nama drive>,
pilih pada file yang akan dihapus dan teruskan dengan menekan tombol OK.
Pada Windows 7, berikut caranya:
1. Klik kanan pada drive yang akan di-clean up dan pilih Properties.
2. Klik tombol Disk Cleanup.
3. Pada bagian Files to delete beri tanda centang pada file yang akan dihapus. Jika sudah, tekan tombol OK.
4. Pada kotak dialog yang muncul, tekan tombol Delete Files.
5. Jika sudah, tekan tombol OK pada jendela <nama drive> Properties.
0 komentar:
Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^