Wednesday 20 March 2013

Tips “Membersihkan” Desktop

Posted by Unknown  |  at  Wednesday, March 20, 2013 No comments

 
Mungkin, anda berpikir meletakkan program atau data yang anda anggap penting di desktop agar tetap dalam pandangan akan meningkatkan produktivitas. Eits, jangan salah, hal itu malah mengesankan penampilan kerja anda yang berantakan, disamping membuat anda pun bingung sendiri ketika memilih program atau data yang anda buat shortcutnya di idesktop karena kekacauannya. Maka dari itu, kami hadirkan tips mengelola folder di desktop untuk menciptakan atmosfir kerja yang konstruktif.
Hapus Shortcut Software
Mungkin, anda pikir, anda akan menghemat beberapa klik dengan meletakkan semua shortcut software di desktop. Tidak juga,  karena belum tentu anda menggunakan semua software yang ada di desktop. Mulai sekarang, hapus software yang jarang anda pakai dan pertahankan software yang sering anda pakai di desktop. Hal itu membuat desktop anda terlihat jauh dari kata kacau.
Buat Folder untuk Hal-hal yang Paling Sering Anda Lakukan
Buat satu folder untuk hal-hal yang paling anda sering lakukan. Misalnya buat folder dokumen, foto, atau video. Hal itu akan memudahkan anda mengakses subjek-subjek yang anda suka dan menghindari kesan berantakan di desktop.
Buat Folder untuk Hal-hal yang Hanya Sesekali Dipakai
Buat folder untuk hal-hal yang penting namun hanya anda perlukan sesekali, seperti bukti pemesanan online, tiket atau nota online yang anda unduh, dan lain-lain. Jika sudah tidak terpakai, anda jadi mudah membersihkannya, bukan?
Bersihkan Secara Regular
Selain berusaha terbiasa dengan folder-folder diatas, anda juga harus membiasakan diri untuk membersihkan desktop anda. Hapus shortcut yang benar-benar anda jarang gunakan atau sudah tidak ada hubungan dengan aktivitas anda sehari-hari, kosongkan recycle bin secara berkala. Hal-hal tersebut akan meningkatkan produktivitas anda dan merampingkan alur kerja anda.

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top