Monday 28 October 2013

Microsoft Akan Hilangkan Nama Nokia

Posted by Unknown  |  at  Monday, October 28, 2013 No comments

http://www.gadtime.com/wp-content/uploads/2013/01/game8-Nokia-microsoft-amazon-ingin-membeli-rim-1.jpg
Bersama dengan akuisisi Microsoft atas Nokia, merek dagang "Lumia" dan "Asha" milik perusahaan Finlandia itu ikut diboyong sang pembeli. Merek "Nokia" dilisensi oleh Microsoft untuk dipakai di ponsel Asha selama 10 tahun.

Jadi,  produk feature phone ini akan tetap mengusung nama "Nokia Asha", setidaknya dalam jangka waktu tersebut. Sebaliknya, lini ponsel pintar Microsoft kemungkinan hanya akan dipanggil "Lumia" tanpa embel-embel Nokia di depannya.

Lalu, apa yang akan terjadi apabila lisensi Microsoft atas nama "Nokia" berakhir pada 10 tahun mendatang? CEO Nokia Stephen Elop mengakui bahwa kemungkinan nama "Nokia" tak akan muncul lagi sebagai merek ponsel.

Dalam wawancara dengan The Telegraph saat acara Nokia di Abu Dhabi Selasa (22/10/2013), dia mengatakan bahwa hal tersebut bisa terjadi, tapi pihaknya tak menutup kemungkinan lain karena "banyak hal bisa terjadi selama sepuluh tahun itu".

Ketika diwawancara, Elop sedang menghadiri peluncuran tablet dan "phablet" pertama dari Nokia yang mengusung merek Lumia, yaitu Nokia Lumia 1520, 1320, dan 2520. Boleh jadi, perangkat-perangkat ini akan menjadi produk terakhir di luar feature phone yang masih memakai nama "Nokia".

"Kami masih harus memutuskan akan dijadikan apa brand tersebut, karena kami masih belum menentukan brand mana yang akan lebih dominan," ujar Elop. Seusai akuisisi Nokia atas Microsoft yang dijadwalkan rampung pada kuartal pertama tahun depan, CEO Nokia ini akan pindah jabatan menjadi pimpinan divisi perangkat Microsoft.

Elop mengatakan bahwa tim insinyur yang dipimpinnya akan tetap sama dengan tim di Nokia, hanya mereka akan beroperasi di bawah bendera Microsoft.

Yah, Sayang dong :/ Nokia sudah menjadi brand terkenal di dunia gadget, sayang kalau dihilangkan bos!

Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top