Monday 4 February 2013

Menyimpan File Data Rahasia dalam Gambar

Posted by Unknown  |  at  Monday, February 04, 2013 No comments


Dengan trik ini, pihak yang tidak berkepentingan, tidak akan pernah menduga bahwa file gambar tersebut mengandung data file rahasia. Ia hanya akan mengira itu sekadar file gambar biasa, padahal ….

Berikut langkah persiapan agar trik ini dapat terwujud:
*   Pertama, mempersiapkan program utility pemampat data. Banyak sekali program utility jenis ini, tersedia di internet. Mungkin Anda dapat memakai Winzip, WinRar, atau 7-zip. Atau apalah, … sesuaikan dengan selera Anda.
Pada contoh ini, kita akan memakai 7-zip saja. Dengan alasan, selain gratis, program ini cukup andal menangani berbagai jenis file termampatkan.
*   Kedua, menentukan file gambar yang akan dipakai sebagai kamuflase. Terserah dalam format apa. Pada contoh ini, kita memakai file gambar berformat JPG. Anggap saja file ini kita beri nama family.jpg.
*   Ketiga, kita tentukan file data rahasia yang akan digabungkan.  Jenis file yang akan digabungkan bebas, misalnya berformat DOC, XLS, TXT. Pada contoh, anggap saja, kita memakai file jenis TXT dan kita beri nama rahasia.txt.
*   Keempat, kita tentukan folder di mana proses penggabungan akan dilakukan. Pada contoh ini, anggap kita memilih C:\TEST. Jadi, pindahkan file gambar dan data yang akan digabungkan di folder ini.

Artikel diambil dari buku: Tip & Trik Menyembunyikan File Rahasia  (terbit 4 Februari 2013)
Penulis: Tri Amperiyanto
Penerbit: PT Elex Media Komputindo

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top