Thursday 10 January 2013

Paperless 2013: Kurangi Penggunaan Kertas

Posted by Unknown  |  at  Thursday, January 10, 2013 No comments


Anda memiliki rencana tidak menggunakan printer? Berencana mengurangi penggunaan kertas? Jika ya, Google dkk akan membantu Anda mengatasi hal tersebut dengan mengunduh aplikasi yang diperuntukkan khusus.
Google Drive, HelloFax, Fujitsu ScanSnap, dan empat perusahaan lain bekerjasama meluncurkan situs Paperless2013.org. Mereka juga menawarkan alat bantu untuk pelanggan individu dan bisnis kecil, yang berencana melakukan transisi ke dalam kehidupan paperless atau tidak menggunakan kertas. Hal ini didasari karena kertas menyumbangkan lebih dari sepertiga dari semua kertas daur ulang yang dikumpulkan di Amerika Serikat.
Menurut American Forest & Paper Association pada tahun 2010, jumlah kertas untuk didaur ulang rata-rata 334 pon untuk setiap orang yang tingga di Amerika. Dan saat ini, terdapat berton-ton kertas, baik dari tiket, tagihan, dan kartu nama.
Dalam situs Paperless2013.org, pengguna dapat mendaftar (sign up), selanjutnya mereka akan menerima tips bulanan tentang bagaimana cara mengurangi penggunaan kertas. Setelah sign up, pengguna sign out, dan menginstal produk dan alat yang direkomendasikan menuju kehidupan bebas kertas.
“Meskipun (fax, scan, dll) merupakan usaha yang besar, Anda memiliki semua alat-alat ini di kantor. Dan sekarang begitu banyak orang bekerja di luar dan menggunakan smartphone yang membuat mereka nyaman,” ujar Joseph Walla, pendiri dan CEO dari HelloFax kepada Mashable.
Menurut Walla, Paperless2013 merupakan gerakan yang mengampanyekan hidup paperless dan akan dilakukan sepanjang tahun ini. Termasuk pengiriman email setiap bulan untuk mengingatkan pengurangan kertas dan menggunakan hashtag #Paperless2013 untuk share resolusi tahun baru.
Berikut ini beberapa layanan paperless yang consumer friendly, intuitif, dan mudah digunakan. Bahkan banyak layanan yang memiliki aplikasi yang dapat diunduh di smartphone. Contohnya koalisi Paperless2013.
- HelloFax: Aplikasi yang dapat mengirim dan menerima faks digital pada smartphone. Layanan tersedia di HelloFax.com dan Chrome Store.
- Fujitsu ScanSnap: perangkat kecil yang ditambah software ini akan “menyingkirkan” file kabinet dan membersihkan laci meja yang berantakan.
- Expensify: Aplikasi yang mengelola laporan kerja keuangan di web atau aplikasi mobile. Aplikasi ini dapat disinkronisasi dengan akun PayPal. Aplikasi bisa didapatkan di iOS dan Android.
- Xero: Mengirim invoices secara online dan mengelola pembayaran tanpa kertas. Dapatkan aplikasi ini di perangkat iOS dan Android.
- HelloSign: Daftar dokumen dan kontak email ke aplikasi ini dari smartphone. Aplikasi khusus di iOS.
- Google Drive: Aplikasi penyimpanan dokumen dan foto dalam sistem cloud, serta sinkronisasi data ke perangkat mobile. Aplikasi tersedia di iOS dan Android.
- Manilla: Aplikasi di iOS dan Android yang mengelola tagihan secara online melalui web dan mobile.

http://rumpitekno.com/2013/paperless-2013-kurangi-penggunaan-kertas/ 

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top