Saturday 13 October 2012

Pencegahan Laptop Over Heat

Posted by Unknown  |  at  Saturday, October 13, 2012 No comments

Laptop adalah aset berharga untuk membantu kerja dan belajar Anda. Tapi jika digunakan terlalu berlebihan, hasilnya laptop Anda akan kepanasan. Hal ini bisa jadi akan merusak beberapa komponen di dalamnya. Meskipun produsen laptop telah mendesain komponen-komponen ini kuat dalam suhu tertentu, akan tetapi laptop yang panas performanya akan turun. Buktikan saja, laptop Anda tidak akan awet dan sangat rentan tekena beberapa masalah akibat over heat! Tentu Anda tidak menginginkannya kan?
Berikut ini beberapa tips agar laptop tidak kepanasan:
  1. Jangan menyalakan laptop di tempat dengan permukaan empuk atau lembut seperti di atas kasur atau di pangkuan Anda. Hal ini akan menyebabkan sirkulasi udara tidak lancar sehingga udara keluar masuk terhambat dan akhirnya laptop Anda panas.
    penggunaan laptop yang salah
  2. Jika Anda gamer mania, aturlah lama waktu bermain game Anda. Sebab terlalu lama menggunakan laptop dapat menyebabkan laptop cepat panas. Cara ini dapat melindungi LCD Anda sebab, LCD adalah salah satu bagian laptop yang rentan panas.
  3. Hindari ruangan yang tertutup atau ruangan yang sirkulasi udaranya tidak baik. Sebainya, gunakanlah laptop anda di ruangan ber-AC atau di tempat terbuka.
  4. Sebaiknya tidak melakukan overclock dengan perangkat lunak dari luar karena dapat menyebabkan komponen-komponen laptop bekerja secara berlebihan sehingga menyebabkan laptop menjadi mudah panas.
  5. Gunakanlah cooling pad. Harganya terjangkau.
  6. Bersihkanlah lubang sirkulasi udara pada laptop dari debu agar sirkulasi udara lancar. Anda bisa menggunakan mini vacuum cleaner.

Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top