Saturday 12 July 2014

Pemasok Samsung Dituding Pekerjakan Anak-anak

Posted by Unknown  |  at  Saturday, July 12, 2014 No comments

http://www.iberita.com/wp-content/uploads/2013/12/samsung.jpg
Demi memenuhi permintaan konsumen yang sangat tinggi, salah satu pemasok Samsung mempekerjakan pegawai di bawah umur. Sebuah laporan menyebutkan, anak-anak dipekerjakan selama 11 jam per hari tanpa digaji dengan layak.

Adalah kelompok aktivis pembela buruh China Labour Watch yang menemukan pelanggaran ini, di pabrik pemasok Samsung yang berlokasi di Dongguan, Provinsi Guangdong, China. Akibatnya, Samsung mau tak mau ikut menjadi sorotan.

Seperti dikutip dari The Guardian, Jumat (11/7/2014), menanggapi laporan tersebut, Samsung akan segera melakukan investigasi ke pabrik pemasok yang dimaksud.

Ini bukan pertama kalinya Samsung harus menghadapi tudingan serupa. Di 2012, China Labor Watch juga melaporkan adanya anak berusia di bawah 16 tahun dipekerjakan di pabrik pemasok Samsung.

Hasil investigasi mereka menemukan bahwa anak-anak usia sekolah yang bekerja di pabrik HEG Electronics -- nama perusahaan pemasok Samsung tersebut -- hanya digaji USD 1 per jam. Buruh HEG bekerja selama 11 jam sehari dan enam hari dalam sepekan.

Samsung segera mengaudit 105 pemasok yang meliputi lebih dari 65 ribu karyawan. Hasilnya, Samsung mengatakan tidak menemukan pekerja di bawah umur.

Namun diakui perusahaan asal Korea Selatan ini, investigasi yang dilakukan memang menemukan sejumlah praktik tidak memadai di pabrik-pabrik tersebut.

Perlakuan tersebut antara lain, jam bekerja yang melebihi ketentuan regulasi setempat, manajemen perusahaan pemasok yang memegang salinan kontrak si pekerja dan diberlakukannya sistem denda untuk keterlambatan atau absen.

Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top