Thursday 7 June 2012

Inilah Omelet Termahal di Dunia

Posted by Unknown  |  at  Thursday, June 07, 2012 No comments

Koki itu menyebut kreasinya sebagai Zillion Dollar Frittata: sajian omelet telur dengan topping daging lobster bertabur kaviar, seharga US$1.000 atau hampir Rp10 juta.

Harga yang cukup fantastis untuk sebuah omelet berbahan dasar enam telur. Tak heran jika kemudian muncul klaim yang menyebutnya sebagai omelet termahal di dunia, seperti dikutip mirror.co.uk.

Elemen paling mahal adalah taburan kaviar sevruga yang mencapai 10 ons. Butiran hitam yang merupakan telur ikan sevruga sturgeon dari Laut Kaspia ini biasa dijual dengan harga sekitar US$65 per ons.

Hidangan spesial yang tersaji di restoran Norma, Hotel Le Parker Meridien, New York, ini tujuh kali lebih mahal dibandingkan pemegang rekor omelet termahal sebelumnya, yang tersaji di sebuah restoran di Inggris. Yakni, omelet dari telur burung camar berisi olahan lobster, kepiting, dan jamur.

Emile Castillo, Executive Chef di Restoran Norma, menyadari harga Zillion Dollar Frittata yang fenomenal. Karenanya, ia sengaja membuat sajian serupa versi mini. Dengan taburan kaviar hanya satu ons, omelet mini ini dijual seharga US$100, tak sampai Rp1 juta.


Tags:
Admin

Suka dengan blog saya ? Please Like, Share atau Follow | Bagi Yang Telah Mengunjungi Blog Saya, Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak :)

Get Updates

Daftarkan E-mailmu Untuk Berlangganan Artikel Algifari Blogspot .

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Pendapat Anda di Kotak Komen Ini Ya. ^_^

whos amung

Kumpulan Puisi Keren

Kata Kata Bijak Motivasi

Algifari Bercerita

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot

Ayo ! Gabung Bersama

© 2013 Algifari Blogspot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top